Dark/Light Mode

Gandeng Pegadaian, Traveloka Luncurkan Tabungan Emas

Sabtu, 6 November 2021 08:18 WIB
Andhini Putri, VP Marketing, Financial Service & Transport, Traveloka (kedua kiri); Luh Putu Andarini, Senior Vice President Divisi Produk Emas, PT Pegadaian (kedua kanan); Felicia Putri Tjiasaka, Investment Storyteller dan Co-Founder Ternak Uang (paling kanan) dalam acara peluncuran
Andhini Putri, VP Marketing, Financial Service & Transport, Traveloka (kedua kiri); Luh Putu Andarini, Senior Vice President Divisi Produk Emas, PT Pegadaian (kedua kanan); Felicia Putri Tjiasaka, Investment Storyteller dan Co-Founder Ternak Uang (paling kanan) dalam acara peluncuran "Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka". (5/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Traveloka, melalui unit bisnis layanan keuangan, bekerjasama dengan PT Pegadaian meluncurkan produk investasi ‘Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka’ (5/11).

Peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi guna mengelola finansial mereka dalam jangka panjang. VP Marketing Financial Services & Transport, Traveloka, Andhini Putri mengatakan, “Sebagai lifestyle superapp Asia Tenggara, kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi yang tepat dapat memperluas akses masyarakat terhadap instrumen investasi, termasuk emas.

Baca juga : Rayakan 75 Tahun, JBL Luncurkan True Wireless Earbud

"Hal ini lah yang mendasari kami untuk bermitra dengan PT Pegadaian yang merupakan lembaga keuangan terpercaya dan berlisensi untuk melengkapi portofolio produk finansial melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, yang diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah.” Tutur Andhini.

Melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, Traveloka dan Pegadaian memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk menabung, membeli, dan menjual emas secara digital di mana saja dan kapan saja. Selain memberikan kemudahan, Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka menawarkan nominal transaksi yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000,00 yang dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU.

Baca juga : Yuk Ikutan, Uni Eropa Luncurkan Lomba Penulisan Jurnalistik

Selain itu, lanjut Andhini, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai (withdrawal) melalui lebih dari 150 mitra perbankan terpercaya. Bahkan, konsumen Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka juga memiliki pilihan untuk mencetak emas fisik yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian dengan biaya cetak yang menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas.

Sementara itu Senior Vice President Divisi Produk Emas, PT Pegadaian, Luh Putu Andarini mengatakan Melihat tren positif untuk menabung emas secara digital karena kemudahan akses serta keamanan yang diberikan. Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36 persen secara year-on-year (yoy) sepanjang tahun 2020.

Baca juga : Gandeng Alenia Pictures, LPDUK Launching Film Tema Olahraga

Sebagai perusahaan jasa keuangan yang memiliki pengalaman panjang dalam memberikan layanan keuangan dan dipercaya sebagai pilihan utama oleh masyarakat untuk menabung atau berinvestasi emas. "Kemitraan dengan Traveloka membantu kami dalam meningkatkan daya saing melalui transformasi digital. Kolaborasi ini sejalan dengan fokus perusahaan kami untuk bisa memperluas akses layanan digital investasi emas yang terpercaya kepada masyarakat dan khususnya yang menyasar pada milenial”, jelasnya.

Sebagai tambahan, Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka kini telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Traveloka versi terbaru v3.40.0 yang terdapat di dalam kategori produk Finansial pada bagian “Emas/Gold”. Bertepatan dengan momen 11.11 mendatang, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah voucher Emas senilai puluhan juta dan grand prize voucher Emas masing-masing bernilai Rp 11 juta untuk tiga orang pemenang. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.