Dark/Light Mode

Gandeng Alenia Pictures, LPDUK Launching Film Tema Olahraga

Sabtu, 30 Oktober 2021 17:18 WIB
Gandeng Alenia Pictures, LPDUK Launching Film Tema Olahraga

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) terus mencari terobosan untuk menggelorakan industri olahraga nasional di satu sisi, dan mencari sumber penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di sisi lain.

Lembaga berststus Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora ini berniat menghadirkan film bertema olahraga dengan menggandeng Alenia Pictures.

Baca juga : Gandeng KONI, BNI Luncurkan TapCash Edisi Olahraga

“Kami ingin menghadirkan film yang dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda sehingga mendorong munculnya atlet masa depan Indonesia," ujar Plt Direktur LPDUK Firtian Judiswandarta.

Ia menambahkan banyak negara berhasil menjadikan film untuk memacu peningkatan prestasi olahraganya.

Baca juga : Gandeng ShopeePay, BLP Beauty Luncurkan Produk Anyar

"Kita mencoba menjajaki untuk menggandeng Alenia yang telah meraih sukses dengan banyak film, termasuk film King yang bertema olahraga,’ ujar Yudi, panggilan akrab Firtian Judiswandarta.

Hadir pada acara podcast perdana LPDUK, Sportcast, bersama Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen di kantor LPDUK di kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (29/10).

Baca juga : Gandeng Animasi Felix The Cat, Levis Kenalkan Koleksi Terbarunya

Yudi mengatakan film bertema olahraga dapat memacu semangat anak-anak Indonesia menjadi olahragawan yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Sepuluh tahun sebelum tuan rumah Piala Dunia, Jepang membuat film kapten Tsubasa, juga banyak film-film Holywood bertema olahraga yang dibuat untuk memberikan inspirasi kepada atlet dan calon atletnya untuk meraih prestasi tinggi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU