Dark/Light Mode

Dukung Penciptaan Lapangan Kerja, Sandiaga Kembangkan Ekonomi Kreatif Di Ende

Kamis, 2 Desember 2021 19:47 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno, di Ende, NTT. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno, di Ende, NTT. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Sementara, salah satu hasil panen yang menjadi komoditas utama adalah kemiri. Kemiri tumbuh subur di Desa Detusoko Barat. Selain dimanfaatkan untuk minyak kemiri, buah kemiri juga dimanfaatkan oleh anak-anak desa sebagai alat utama permainan mereka yakni sebagai pengganti kelereng.

Baca juga : Indonesia-Singapura Tingkatkan Kerja Sama Penanganan Covid-19

Ada pula produk kuliner lokal yang telah dikemas dan bisa menjadi oleh-oleh khas Detusoko Barat. Di antaranya, Kopi Detusoko, olahan sambal, Beras Merah, Beras Hitam, Selai Kacang, Aneka Minuman Herbal, dan Mangga Kering. Sementara untuk produk kriya ada gelang, cincin, anting, parfum yang terbuat dari kopi, serta lampu hias.

Baca juga : Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Harap Kolaborasi Dengan Grab Indonesia Berkelanjutan

"Saya berharap desa Detusoko ini dapat dibangun dan didorong oleh anak-anak muda. Dan yang pasti dalam membangun desa diperlukan kerja sama oleh seluruh pihak. Semoga Desa Detusoko Barat bisa menjadi inspirasi, bisa berkembang dari tahun ke tahun, dan bisa menjadi ikon kemajuan desa-desa di Indonesia," harap Sandi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.