Dark/Light Mode

Peran Ibu Dalam Program Perumahan Sangat Diperlukan

Rabu, 22 Desember 2021 22:22 WIB
Dirjen Perumahan, Iwan Suprijanto
Dirjen Perumahan, Iwan Suprijanto

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Perumahan  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Iwan Suprijanto mengucapkan selamat Hari Ibu.

Iwan mengatakan, peran ibu dalam program perumahan sangat dibutuhkan. 

Baca juga : Iriana Jokowi: Perempuan Tangguh Penentu Masa Depan Bangsa

“Peran ibu dalam program perumahan itu sangat penting. Ibu selain memberikan pendidikan bagi generasi muda Indonesia juga bertanggung jawab atas pengelolaan di rumah sehingga terwujud hunian yang layak dan harmonis dalam kehidupan berkeluarga,” ujar Iwan di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (22/12).

Iwan menyatakan, pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 ini dirinya juga berharap para ibu-ibu di seluruh Indonesia untuk lebih bersemangat untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan hunian yang layak huni. 

Baca juga : Iriana Jokowi: Perempuan Harus Berjuang Demi Kemajuan Bangsa

Pemerintah melalui Kementerian PUPR juga terus berupaya membantu masyarakat dengan berbagai program perumahan seperti rumah susun, rumah khusus, Bantuan Stimulant Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah serta bantuan Prasarana,Sarana dan Utilitas (PSU) rumah bersubsidi. 

Lebih lanjut, Iwan menambahkan bahwa tantangan pembangunan infrastruktur dan perumahan di Indonesia ke depan semakin besar. Adanya backlog atau kekurangan kebutuhan rumah di Indonesia menjadi pemacu Pemerintah untuk mendorong capaian Program Sejuta Rumah di Indonesia. 

Baca juga : Tertibkan Aset Perusahaan, KAI Terapkan GCG

“Saya melihat bahwa sosok ibu sangat penting dalam pembangunan Indonesia. Ibu bagaikan rumah bagi kita dan selalu memberikan doa-doa terbaiknya serta menjadi pendorong Indonesia Maju,” harapnya. [MAF]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.