Dark/Light Mode

Kalender 2021 Bakal Kelar

Ingat, Corona Belum Tamat!

Kamis, 30 Desember 2021 07:20 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Humas BNPB)
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Humas BNPB)

 Sebelumnya 
Begitu juga terkait kebijakan mobilitas dalam negeri maupun luar negeri, diatur dinamis mengamati kondisi kasus nasional dan global. Tahun ini pula, vaksinasi Covid-19 diawali oleh Presiden Jokowi dan beberapa pejabat publik.

Kemudian, Februari dilanjutkan pelaksanaan bertahap berdasarkan skala prioritas masyarakat serta menimbang kerentanan kelompok terpapar Covid-19.

Baca juga : KBRI Bangkok Akhiri 2021 Dengan Gelar Indonesian Festival Virtual

Pada Maret, pemerintah menetapkan kandidat vaksin merah putih untuk didukung sepenuhnya rangkaian proses produksi serta hilirisasinya, demi menjamin ketersediaan vaksin jangka panjang serta mendorong kemandirian anak bangsa.

Lalu pada Mei, untuk mempercepat laju vaksinasi, pemerintah juga bermitra dengan pihak swasta seperti sektor industri untuk menjadi penyelenggara vaksinasi atau melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Baca juga : Gandeng PMI, Bank DKI Luncurkan Kartu Donor Darah Berbasis JakCard

“Akhirnya di akhir tahun ini, Indonesia mampu mencapai target vaksinasi oleh WHO dimana 70 persen populasi telah divaksin dosis pertama dan 40 persen populasi telah divaksin dosis kedua,” tuturnya, bangga.

Karena itu, Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang tidak kenal lelah ikut serta mencegah penularan Covid-19 dan mengucapkan belasungkawa kepada ribuan orang yang telah meninggal akibat Covid-19. Ia berharap, semua orang dapat bertahan dan mampu melanjutkan estafet perlawanan kepada Covid-19. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.