Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung Gelaran MotoGP, Kominfo Perkuat Layanan Komunikasi Di Mandalika

Sabtu, 12 Februari 2022 16:49 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ikut mendukung kelancaran pelaksanaan gelaran pramusim MotoGP 2020 atau MotoGP Official Test yang berlangsung 11-13 Februari 2022 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika.

Untuk mendukung event tersebut, Kominfo telah mengeluarkan Izin Stasiun Radio (ISR) sementara dan surat rekomendasi penggunaan perangkat frekuensi radio yang akan digunakan untuk komunikasi radio penyelenggara selama event berlangsung.

Berita Terkait : Telkomsel Perkuat Jaringan 4G/LTE Dan 5G Di Sirkuit Mandalika

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo Ismail mengaku telah mengeluarkan persetujuan dan izin penggunaan pita frekuensi 26 GHz yang akan digunakan untuk Showcase 5G yang rencananya akan dihadirkan oleh operator seluler. Salah satunya untuk Telkomsel.

"Tujuannya, agar masyarakat merasakan langsung beragam use case 5G yang nantinya disediakan oleh operator seluler, antara lain berupa use case VR Driving dan Robot 5G di area Sirkuit Mandalika," katanya, Sabtu (12/2).

Berita Terkait : Dukung Perbaikan Gizi, Bulog Berkomitmen Support Kegiatan PWI

Selain Showcase 5G pada pita frekuensi 26 GHz, operator seluler juga berencana menampilkan 5G Experience di Sirkuit Mandalika. Rencananya, sementara ini akan menggunakan pita frekuensi 2,1 GHz dan 3,5 GHz.
 Selanjutnya