Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Pasar Angso Duo Jambi, Jokowi Bagi-bagi Modal Kerja-BLT Migor

Kamis, 7 April 2022 13:43 WIB
Presiden Jokowi memberikan bantuan modal dan BLT minyak goreng di Pasar Angso Duo Jambi. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi memberikan bantuan modal dan BLT minyak goreng di Pasar Angso Duo Jambi. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana mengunjungi pedagang di Pasar Angso Duo Jambi. Pada kesempatan itu, Jokowi memberikan bantuan modal kerja kepada pedagang pasar dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada penerima manfaat. 

Para padagang Pasar Angso Duo Jambi mendapatkan bantuan modal kerja senilai Rp 1,2 juta per orang. Sedangkan BLT migor sebesar Rp 300 ribu. 

Baca juga : Kunjungi Jambi, Jokowi Bagikan BLT Migor Hingga Tinjau Pabrik Pinang

Dikutip dari Antara, terdapat 300 orang pedagang dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang menerima bantuan tersebut. Dengan rincian 200 orang pedagang dan 100 orang peserta PKH.

Jokowi berharap dengan adanya bantuan yang diterima tersebut dapat menjadi solusi bagi para pedagang dalam memenuhi modal kerja serta juga bisa dapat membantu pedagang selama bulan suci Ramadan.

Baca juga : Turun Gunung Ke Pasar Baledono Purworejo, Jokowi Dititipi Salam Untuk Cucu

Selesai dari pasar Angso Duo, Jokowi langsung menuju Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Di sana Jokowi diagendakan untuk melakukan peninjauan pabrik pinang sekaligus melepas ekspor komoditas pinang biji.

Usai pelepasan ekspor, Jokowi  dan rombongan akan menuju Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi. Dalam perjalanan menuju KCBN Muaro Jambi, presiden turut diagendakan meninjau proyek peningkatan kualitas jalan akses Candi Muaro Jambi dan Pelabuhan Muara Sabak. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.