Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Panti Asuhan, Sahabat Ganjar Jambi Bagi-bagi Bantuan Dana Santunan

Sabtu, 18 Desember 2021 23:05 WIB
Sahabat Ganjar saat mengunjungi Panti Asuhan Al-Mahri yang berlokasi di Kecamatan Kota Baru, Jambi, Sabtu (18/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat mengunjungi Panti Asuhan Al-Mahri yang berlokasi di Kecamatan Kota Baru, Jambi, Sabtu (18/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menggelar kegiatan konsolidasi di Kota Batu, Jambi, pada Jumat malam (17/12), pagi harinya Sahabat Ganjar melanjutkan Roadshow Silaturahminya dengan mengadakan aksi sosial di Panti Asuhan Al-Mahri.

Di sana, para relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang membagikan banyak bantuan.

Mulai dari dana santunan untuk anak panti, memberikan bahan sembako untuk pengurus, serta melakukan doa bersama dengan anak panti.

Tidak hanya itu, di acara tersebut Sahabat Ganjar juga menghibur penghuni panti dengan bernyanyi, dan bercanda hingga tawa menghiasi panti tersebut.

Baca juga : DPR Dan Kementan Jamin Stok Pangan Ternak Aman

Selain mengunjungi panti asuhan, Sahabat Ganjar juga menyempatkan diri untuk mengunjungi siswa siswi sekolah SMAN 12 Kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut Sahabat Ganjar memberikan bantuan berupa laptop bagi 3 siswa-siswi yang berprestasi namun berasal dari keluarga yang tidak mampu. Dengan pemberian laptop ini, diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi lainnya untuk meningkatkan prestasi secara akademis.

Pandemi saat ini membuat tidak semua siswa bisa menjalankan proses pembelajaran dengan baik. Bantuan Sahabat Ganjar berupa laptop diharapkan agar dapat mendukung kegiatan belajar siswa dengan baik, tentunya juga sekaligus mendukung dunia pendidikan di Jambi khususnya.

Hal ini diungkapkan oleh Abdul Rahman selaku ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jambi. "Dengan penyaluran bantuan laptop ini merupakan apresiasi relawan Sahabat Ganjar untuk memberikan semangat kepada siswa-siswi yang berprestasi. Sahabat Ganjar juga berharap pemberian laptop ini dapat memicu motivasi pihak sekolah dan pribadi peserta didik untuk meningkatkan kapasitas serta kualitasnya," ungkap Rahman seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (18/12).

Baca juga : Sahabat Ganjar Kasih Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Kepada Lansia Penyintas Kanker

Acara Sahabat Ganjar dilanjutkan dengan pembagian sembako yang diadakan di Tugu Juang Jambi Kecamatan Telanaipura, Jambi.

Pada kesempatan kali ini, relawan Sahabat Ganjar membagikan sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan kecap untuk masyarakat yang terdampak pandemi dalam hal ekonomi.

Sahabat Ganjar terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini berbagi terhadap sesama merupakan bentuk empati dari kita yang peduli terhadap lingkungan sosial. Sekecil apapun bantuan yang diberikan dan lakukan saat ini, akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan terutama yang terkena pandemi.” ucap Rohmad.

Baca juga : Penuhi Asupan Makan Pengungsi Semeru, Sahabat Ganjar Dibantu Kaum Emak-Emak Jatim

Melanjutkan kegiatan roadshow berikutnya, Sahabat Ganjar melakukan kegiatan renovasi tempat ibadah karena merupakan tempat yang harusnya nyaman bagi para umatnya untuk beribadah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.