Dark/Light Mode

Kemendag Targetkan Migor Rakyat Rp 14 Ribu Hadir Di 10 Ribu Lokasi

Selasa, 17 Mei 2022 18:39 WIB
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan meninjau pelaksanaan program Migor Rakyat di Jakarta, Selasa (17/5). (Foto: Kemendag)
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan meninjau pelaksanaan program Migor Rakyat di Jakarta, Selasa (17/5). (Foto: Kemendag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Oke Nurwan mengatakan, Program Migor Rakyat Rp 14 ribu per liter khusus untuk kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Nantinya para pengecer akan melakukan penjualan kepada masyarakat sebanyak 1 atau 2 liter per hari berbasis kartu identitas atau KTP. Dalam pelaksanaanya akan menggunakan teknologi aplikasi digital agar tepat sasaran.

Baca juga : Jokowi Bagikan BLT Migor & BMK Rp 1,2 Juta Di Pasar Cibinong

“Daftar lokasi penjualan (titik jual) Program Migor Rakyat menggunakan platform Gurih Indomarko dan Warung Pangan IDFood yang dapat diakses oleh siapa saja," ujar Oke, Senin (17/5).

Ia melanjutkan, saat ini sudah ada 1.200 lokasi yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Sulawesi Utara. "Dalam waktu dekat, jumlahnya akan menjadi 10.000 lokasi di seluruh Indonesia,” terang Oke.

Baca juga : Kemendagri Tegaskan Komitmen Penuhi Hak Penyandang Disabilitas

Sebelumnya, Kemendag menggandeng Kementerian BUMN dan pelaku usaha minyak goreng meluncurkan Program Migor Rakyat. 

“Ini bentuk kepedulian pemerintah bersama pengusaha minyak goreng untuk rakyat. Program ini dijalankan melalui proses bisnis antara distributor minyak goreng dengan para pengecer atau pelaku usaha kecil,” ujar Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.