Dark/Light Mode

Peringati Hari Lahir Pancasila 2022

Kepala BNPT Ajak Duta Damai Di Seluruh Indonesia Terus Sebarkan Pesan Perdamaian

Rabu, 1 Juni 2022 22:36 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar berdialog dengan 30 Duta Damai BNPT perwakilan 15 regional yang tersebar di seluruh nusantara secara daring, Rabu (1/6). (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar berdialog dengan 30 Duta Damai BNPT perwakilan 15 regional yang tersebar di seluruh nusantara secara daring, Rabu (1/6). (Foto: Humas BNPT)

 Sebelumnya 
Sejumlah Duta Damai telah berkontribusi langsung dalam menyiarkan pesan perdamaian dan berhasil menjadi inisiator untuk pembuatan Perjanjian Kerja Sama dengan salah satu universitas di Kabupaten di wilayahnya, yang berfokus untuk menyebarkan narasi perdamaian di kalangan mahasiswa melalui media sosial.

Baca juga : Hari Lahir Pancasila, Nadiem dan Wakasal Resmikan Pelepasan Kapal RI Peserta Laskar Rempah

Dalam dialog ini, Duta Damai juga menjelaskan rencana kerja mereka dari rencana pembuatan konten tentang perdamaian yang disampaikan Duta Damai Sulawesi Tengah, pendirian Desa Damai di daerah-daerah prioritas yang dianggap rawan aksi radikalisme terorisme hingga rencana Youth Peace Camp oleh Duta Damai Sumatera Barat.

Baca juga : Peringati Hari Lahir Pancasila, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Pakai Baju Adat Dayak

Serta workshop dan sosialisasi bahaya tindakan anarkis yang akan diadakan Duta Damai Jawa Tengah dan masih banyak rencana program Duta Damai dari daerah lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.