Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambangi Sirkuit Balap Formula E

Kepala BNPT Cek Kelayakan Pengamanan Dari Ancaman Terorisme

Selasa, 26 April 2022 21:06 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar saat mengecek Sirkuit Formula E, di Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (26/4). (Foto: Humas BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar saat mengecek Sirkuit Formula E, di Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (26/4). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengunjungi Sirkuit Formula E, di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (26/4).

Kunjungan itu dilakukan untuk memberikan analisa kelayakan keamanan sirkuit Formula E dari ancaman dan gangguan keamanan, terutama yang menyangkut tindak pidana terorisme.

Baca juga : BNPT Gelar Bukber Bareng WBP Terorisme

"Kita memberikan analisa kelayakan dalam upaya menjadikan perhelatan balap Formula E bebas dari ancaman, bebas dari gangguan, bebas dari segala potensi yang dapat menghambat jalannya lomba Formula E ini," ujar Boy Rafli.

Jenderal Polisi bintang tiga ini berharap, proses penyelesaian pembangunan sirkuit Formula E dapat berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. Sehingga, dapat digunakan pada hari H pelaksanaan balap Formula E di pada 4 Juni mendatang.

Baca juga : Gandeng Kementerian PPPA, BNPT Wujudkan Desa Ramah Perempuan Bebas Radikal Terorisme

"Insya Allah sesuai jadwal dapat dilaksanakan pada 4 Juni. Kalau kita lihat proses penyelesaian sarana dan prasarana masih berlangsung. Nanti setelah rampung, kita juga bisa melihat kembali kelayakan sarana dan prasarana, serta langkah-langkah pengamanan apa yang harus dilakukan," jelasnya.

Menurutnya, dalam pengamanan sirkuit Formula E dari ancaman terorisme, BNPT bekerja sama dengan Polri, TNI dan segenap pihak terkait.

Baca juga : BNPT Ingatkan WNI Waspadai Ancaman Radikal Terorisme

Sementara itu Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Perseroda) sekaligus Vice Managing Director Organization Committee Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko mengapresiasi dukungan BNPT dalam rangka pengamanan Sirkuit Formula E Jakarta.

"Kami harus lebih bersiap. Banyak arahan-arahan beliau yang harus kita ikutin. Kami juga minta dukungan kepada semua pihak agar menyukseskan acara ini. Dan kita InsyaAllah tetap di tanggal 4 Juni 2022," ujar Gunung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.