Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berkaca Dari Insiden Eko Suryanto

BP Jamsostek Cilandak Ingatkan Pentingnya Kepesertaan Untuk Perlindungan Pekerja

Rabu, 15 Juni 2022 18:10 WIB
Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo menemui Eko Suryanto, di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND), Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Ist)
Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo menemui Eko Suryanto, di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND), Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Jakarta Cilandak Puspitaningsih mengingatkan pentingnya seluruh pekerja terdaftar sebagai peserta program BP Jamsostek.

Dia mencontohkan, kecelakaan kerja yang menimpa Eko Suryanto, operator maintenance PT Sinar Agung Selalu Sukses. Tangan Eko, tergilas roda conveyor, sehingga harus diamputasi.

Untungnya, dia terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek, sehingga mendapatkan perawatan kecelakaan kerja sampai dirinya sembuh.

Baca juga : Menko Polhukam Ingatkan Ibadah Sosial Sama Pentingnya Dengan Ritual

Bahkan, dia juga mendapat bantuan protese tangan robotik atau filly hand tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Semua ditanggung oleh BP Jamsostek.

"Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan kita, terkadang risiko kecelakaan di dalam bekerja tidak dapat dihindarkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/6).

Wetty, sapaan akrab Puspitaningsih mengaku terus berupaya memperluas jaringan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di wilayah Jakarta Selatan serta selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan PLKK yang ada di wilayah kerjanya.

Baca juga : BP Jamsostek Cabang Jakarta Menara Berikan Pelayanan Mudah Dan Cepat

"Tujuannya agar peserta BP Jamsostek yang mengalami risiko mendapatkan penanganan serta perawatan terbaik. Saat ini sudah ada 17 rumah sakit yang telah bekerja sama dengan BP Jamsostek Jakarta Cilandak," bebernya.

Sebelumnya, Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo menemui Eko Suryanto, di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND), Semarang, Jawa Tengah.

Di sana, Anggoro menyaksikan langsung bagaimana proses pemasangan hingga penggunaan filly hand yang merupakan hasil inovasi dan karya terbaik anak-anak bangsa.

Baca juga : HNW Ingatkan Pentingnya Hubungan Antara Negara Dan Ulama

"Kita perlu mengapresiasi RSND, yang telah banyak membuat protese untuk membantu masyarakat yang membutuhkan alat-alat bantu. Ini akan menambah semangat dan motivasi pasien kecelakaan kerja dalam menjalani kehidupannya ke depan," katanya dalam keterangan resminya, Rabu (15/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.