Dark/Light Mode

KTT G7

Presiden Jokowi Dan Ibu Negara Iriana Tiba Di Jerman

Senin, 27 Juni 2022 04:47 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat tiba di Munich International Airport, Jerman, Minggu (26/6) waktu setempat. (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat tiba di Munich International Airport, Jerman, Minggu (26/6) waktu setempat. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dilaporkan tiba di Munich International Airport, Jerman, Minggu (27/6) sekitar pukul 18.40 waktu setempat. Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, menumpang pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Baca juga : Presiden Afsel Sesalkan Kematian 22 Anak Muda Di Klub Malam

Pasukan berpakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

Saat ini, Munich yang merupakan ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman, tengah mengalami musim panas dengan suhu 28 derajat Celcius.

Baca juga : 2 Hafiz Indonesia Sabet Juara MTQ Internasional Di Amerika

Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan lamgsung naik mobil, menuju ke hotel tempat bermalam.

Setibanya di hotel, Presiden disambut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, yang telah tiba lebih awal untuk mempersiapkan kunjungan Presiden di Jerman. Serta para warga negara Indonesia yang tinggal di Jerman.

Baca juga : Menko Polhukam Benarkan Presiden Jokowi Bakal Temui Putin

Presiden Jokowi yang kali ini diwakili Sekretaris Kabinet Pramono Anung, diagendakan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Istana Elmau, Jerman, Senin (27/6). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.