Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Keok Lawan Barito Putera, Persija Muda Tetap Jadi Pilihan

Minggu, 19 Juni 2022 06:40 WIB
Duel Persija vs Barito Putera di ajang Piala Presiden. (Foto : persija)
Duel Persija vs Barito Putera di ajang Piala Presiden. (Foto : persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta gagal meraih poin di laga pembuka Piala Presiden 2022. Melawan Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6/2022) malam, skuad Macan Kemayoran keok 0-2.

Gawang Macan Kemayoran dibobol oleh Ryota Noma pada menit ke-70 dan Rafael Silva pada menit 89’.  

Baca juga : Piala Presiden 2022, Madura United Pantang Remehkan Tim Debutan

Meski demikian, permainan Persija yang lebih banyak dihuni oleh pemain-pemain U-20 itu sudah membuat asisten pelatih Ferdiansyah bersyukur. Sebab, skema yang direncakanan bisa diaplikasikan oleh para pemain.

“Hasil hari ini pasti tidak kami inginkan, tapi alhamdulillah seluruh pemain bisa mengaplikasikan apa yang sudah direncanakan walaupun tidak konsisten selama 90 menit. Hal ini yang menjadi pekerjaan rumah kami kedepannya adalah berusaha lebih baik lagi, insyaallah,” kata Ferdiansyah di laman resmi klub.

Baca juga : Thomas Doll Sudah Nyetel Dengan Skuad Persija

Pemain tengah Persija, Ginanjar Wahyu Ramdhani, memastikan bahwa ia dkk. akan berusaha lebih baik lagi di laga kedua, yaitu vs Rans Nusantara FC, Rabu (22/6/2022) malam

“Dalam pertandingan, saya dan tim sudah tampil dan memberikan yang terbaik. Tapi sayangnya tidak memberikan hasil yang diinginkan. Untuk pertandingan berikutnya pasti lebih baik,” ujar Ginanjar.

Baca juga : Ciro Siap Tampil Lawan Persebaya, Maung Bandung Muda Bakal Dapat Giliran

Ferdiansyah menekankan kepada anak didiknya agar bisa memanfaatkan kesempatan unjuk gigi ini dengan maksimal. 

”Untuk pertandingan kedua, sesuai rencana awal kami tetap bermain dengan tim pertama. Sekarang yang terpenting adalah memberikan menit bermain untuk pemain muda agar mampu mengembangkn permainan tim,” tutur pelatih jebolan SAD Indonesia itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.