Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BNPT Gelar Ziarah Kebangsaan Bareng Veteran Di TMP Kalibata

Selasa, 12 Juli 2022 17:21 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar bersama istri saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Selasa (12/7). (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar bersama istri saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Selasa (12/7). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dipimpin Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar beserta jajaran pejabat BNPT dan Perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno, Kombes (Purn) IP. Silalahi, dan Kol. CZI (Purn) Purbo Supono melaksanakan ziarah kebangsaan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Selasa (12/7).

Dalam kesempatan ini Boy Rafli mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan LVRI atas segala jasa yang telah diberikan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga, generasi saat ini dan generasi mendatang dapat menikmati dan mensyukuri kemerdekaan.

Baca juga : Media Berperan Penting Ciptakan Perdamaian Di Tengah Konflik

"Yang kita rasakan saat ini adalah hasil perjuangan. Terima kasih atas pertemuan ini, Terimakasih telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan hari ini," ucap Boy Rafli. 

Kegiatan ziarah kebangsaan yang merupakan rangkaian dari acara Ulang Tahun BNPT ke-12 ini merupakan bentuk rasa syukur dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan baik yang masih hidup maupun yang telah mendahului kita semua.

Baca juga : 3 Perusahaan Pelat Merah Kolaborasi Genjot Layanan Penyeberangan Makin Prima

Sementara itu, salah seorang Perwakilan LVRI, Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno berharap, momentum ini dapat menjadi teladan yang baik bagi para penerus bangsa, di mana saat ini terpaan ideologi transnasional merasuki setiap lini bangsa.

Ideologi transnasional ini bertentangan dengan ideologi Pancasila yang selama ini telah mempersatukan Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Baca juga : KSP: Migor Curah Kemasan Buat Penuhi Kebutuhan Masyarakat

"Terorisme ini membawa ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, virus ini mengajak bangsa untuk memerangi bangsanya sendiri, jelas ini berlawanan dengan apa yang selama ini kita perjuangkan. Pancasila, nilai luhur bangsa dan konstitusi negara itulah kekuatan kita melawan ideologi terorisme dengan karakter pejuang yang harus dimiliki generasi muda," tegasnya.

Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno juga berpesan agar generasi muda khususnya yang bertugas di BNPT mampu mewarisi dan mensosialisasikan nilai-nilai seorang pejuang untuk diimplementasikan dalam melaksanakan tugas, di tengah banyaknya ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.