Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mendag Zulhas Fokus Pada Perbaikan Harga Komoditas Di Tingkat Petani

Selasa, 19 Juli 2022 15:59 WIB
Mendag Zulhas saat menghadiri Dialog Perdagangan yang digelar oleh Kadin Indonesia, di Menara Kadin Indonesia, Selasa (19/7). (Foto: Ist)
Mendag Zulhas saat menghadiri Dialog Perdagangan yang digelar oleh Kadin Indonesia, di Menara Kadin Indonesia, Selasa (19/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan fokus mengurus perbaikan harga komoditas di tingkat petani, seperti CPO dan lain-lain.

Dengan begitu, para petani akan mendapatkan keuntungan yang memadai dan lebih sejahtera. Selain itu, penyempurnaan jalur distribusi sampai tingkat warung pun menjadi prioritas program kerjanya.

Baca juga : Zulhas Targetkan Harga TBS Sawit Naik Ke Rp 2.400 Per Kg

"Supaya barang kebutuhan masyarakat sehari-hari tersedia dimana-mana dengan harga terjangkau," jelas Zulhas dalam Dialog Perdagangan yang digelar oleh Kadin Indonesia, di Menara Kadin Indonesia, Selasa (19/7).

Dalam dialog yang dipandu oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dan dihadiri oleh para pelaku usaha yang tergabung di Kadin Indonesia, Zulhas juga menekankan bahwa para pengusaha Indonesia saat ini dapat melakukan transaksi perdagangan dan melakukan ekspor ke negara-negara tujuan baru di Uni Emirat Arab pasca ditandatanganinya perjanjian IUAE-CEPA.

Baca juga : Pengusaha Logistik Kudu Bersiap Hadapi Perubahan Rantai Pasok Global

"Integrasi industri besar dengan didukung oleh komponen pelengkap dari industri kecil dan menengah akan mendorong peningkatan digitalisasi perdagangan," tutur Zulhas dalam forum dialog tersebut.

Dia mengingatkan, Inflasi yang saat ini sudah di atas 4.35 persen, merupakan peringatan bagi tersedianya kebutuhan pangan rakyat. 

Baca juga : Maya Septha Berbagi Tips Harmonis Dengan Pasangan

"Untuk itu, maka sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia dapat mengakselerasi terciptanya stabilitas harga kebutuhan pokok bagi masyarakat," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.