Dark/Light Mode

Menko PMK Dan Mensos Berikan Santunan Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 20:39 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah) bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini  (kiri) saat memberikan santunan ahli waris kepada korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur, Senin (3/10). (Foto: Istimewa
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah) bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) saat memberikan santunan ahli waris kepada korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur, Senin (3/10). (Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Muhadjir mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan yang meninggal dunia bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Selain menyerahkan santunan di Kecamatan Lowokwaru, Menko PMK bersama Mensos juga memberikan santunan kepada para ahli waris korban di Kecamatan Singosari sebanyak 13 orang, Tajinan sebanyak 14 orang, Tirtoyudo sebanyak 5 orang, Gondanglegi sebanyak 12 orang, Kepanjen sebanyak 17 orang, Sumber Pucung sebanyak 13 orang, dan Malang Kota sebanyak 21 orang ahli waris.

Baca juga : Andika Hukum Oknum TNI Yang Tendang Aremania Di Tragedi Kanjuruhan

Dalam kesempatan itu, Risma menjelaskan bahwa tragedi di Stadion Kanjuruhan pada pertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 merupakan salah satu bencana sosial.

"Ini termasuk bencana sosial, juga ada konflik-konflik di beberapa tempat itu juga kami tangani," ujar Risma pada di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Malang, Senin (3/10).

Baca juga : Pasrah Disanksi, Presiden Arema Siap Kasih Santunan Korban Tragedi Kanjuruhan

Risma mengatakan, pihak Kemensos juga telah bergerak membantu evakuasi korban di Stadion Kanjuruhan saat terjadi kericuhan melalui Pelopor Perdamaian (Pordam) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana), dilanjutkan dengan pendataan ahli waris korban meninggal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.