Dark/Light Mode

Jokowi Mau Undang Donald Trump ke Indonesia

Sabtu, 27 Juli 2019 14:45 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden AS Donald Trump (Foto: AFP)
Presiden Jokowi dan Presiden AS Donald Trump (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi berencana mengundang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ke Indonesia. Rencana itu disampaikan Jokowi dalam sesi wawancara dengan The Associated Press (AP) Jumat (26/7), di Jakarta.

"Pemerintah dengan senang hati mengundang Trump untuk mengunjungi Indonesia. Saya pikir, masyarakat Indonesia juga akan menyambut baik," tutur Jokowi seperti dikutip dari AP, Sabtu (27/7).

Kapan rencana itu akan direalisasikan, Istana menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. "Itu terserah Presiden, tentunya disesuaikan dengan agenda negara," ujar Staf Khusus Presiden Adita Irawati.

Baca juga : Jokowi dan Boris Johnson, Mantan Walikota Yang Jadi Pemimpin Negara Besar

Sebelumnya, Trump mengungkapkan keinginannya untuk berkunjung ke Indonesia. Hal itu disampaikan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo di sela-sela pertemuan bilateral di Hamburg, Jerman.

Seperti dilansir laman resmi Gedung Putih, Sabtu (8/7) siang waktu setempat, Jokowi dan Trump berbincang sekitar tiga menit sebelum pertemuan bilateral berlangsung.

"Presiden Trump. Pertama dan yang terpenting, saya perlu menyampaikan salam hangat dari jutaan penggemar anda di Indonesia," kata Jokowi mengawali pembicaraan dengan Trump. Trump pun mengucapkan terima kasih.

Baca juga : Lexus Mau Bawa LM Ke Indonesia

Jokowi lalu melanjutkan dengan menyatakan, kalau para penggemar Trump di Tanah Air menantikan kedatangan Presiden AS ke-45 itu.

"Mereka hanya tertarik pada satu hal: Kapan bisa menyambut langsung Anda secara pribadi ke Indonesia?" lanjut Jokowi.

"Kami akan ke sana. Kami akan sana. (Indonesia) itu adalah tempat yang ingin saya kunjungi," jawab Trump. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.