Dark/Light Mode

KTT G-20

Okupansi Hotel Di Bali Meningkat 100 Persen, Sandi Happy

Selasa, 15 November 2022 21:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dinilai mampu mendongkrak okupansi hotel hingga 100 persen di seluruh kawasan Pulau Dewata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengeklaim adanya peningkatan tingkat hunian kamar atau okupansi hotel di Bali selama gelaran KTT G20 melebihi 50 persen dari sebelum pandemi Covid-19 berlangsung.

Baca juga : KTT G20, Okto: Hadirnya Presiden IOC Bawa Sinergi Tingkatkan Prestasi

"Super sekali peningkatannya," ujar Sandi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 2, Selasa (15/11).

Sandi juga menjelaskan, peningkatan okupansi secara intensif terjadi di Bali Selatan, khususnya Nusa Dua yang mencapai 100 persen. Kawasan sekitarnya mencapai 80 persen, sedangkan keseluruhan Bali Selatan mencapai 70 persen.

Baca juga : Tiba Di Bali, Presiden Turki Akan Bertemu Presiden Jokowi Hari Ini

Lebih lanjut, Sandi mengatakan kawasan Bali Timur, Bali Barat dan Bali Utara mencapai okupansi seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Lapangan kerja juga tercipta, dan ini bagian dari penciptaaan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun ini di sektor pariwisata," pungkas Sandi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.