Dark/Light Mode

Lagi, Prabowo Turun Gunung Ke Lokasi Gempa Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 15:40 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di lokasi gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (7/11). (Foto: Humas Kemhan)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di lokasi gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (7/11). (Foto: Humas Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali mengecek masyarakat terdampak gempa di Posko Pengungsi di Desa Cijedil Cianjur Jawa Barat, Rabu (7/12).

Di Posko yang merupakan Posko Kopassus ini, Prabowo mengecek sarana dan prasarana, termasuk dapur umum, untuk mengetahui perkembangan bantuan yang diperlukan masyarakat.

Baca juga : Kwarda Pramuka Jatim Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Gempa Cianjur

“Saya datang untuk melihat kondisi terkini. Serta ingin memastikan, apa yang dapat kami tambahkan untuk membantu meringankan beban. Terima kasih kepada TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah yang telah sigap bekerja meringankan penderitaan saudara-saudara,” ujarnya.

"Semoga, situasi bisa segera pulih, dan kita semua dapat melaksanakan kehidupan normal kembali,” imbuhnya.

Baca juga : Muzani Imbau Pemimpin Politik Bersatu Bantu Korban Gempa Cianjur

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ini menyerahkan bantuan 800 paket sembako untuk masyarakat terdampak gempa  dan sepeda motor untuk Babinsa. Mendukung tugas mereka mengakses daerah bencana.

Dalam kunjungan ke Cianjur, Prabowo didampingi Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Agus Subianto, Komandan Korem 061/Suryakancana, dan Bupati Cianjur Herman Suherman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.