Dark/Light Mode

Jokowi: Idul Adha Harus Tingkatkan Kesalehan Sosial

Minggu, 11 Agustus 2019 09:29 WIB
Presiden Jokowi (keempat kiri), shalat Idul Adha di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8). (Foto: Humas Setneg)
Presiden Jokowi (keempat kiri), shalat Idul Adha di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8). (Foto: Humas Setneg)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi berharap, momen Idul Adha dapat mendorong untuk meningkatkan ikatan ketakwaan kepada Allah SWT, dan juga ikatan hubungan antarmanusia.

Baca juga : Jokowi: Berkurban Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

“Selain itu, juga diharapkan bisa meningkatkan kesalehan sosial di antara sesama masyarakat,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan, usai shalat Idul Adha 1440 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Minggu (11/8) pagi.

Baca juga : Ditemani 3 Anaknya, Anies Salat Idul Adha di Halaman Balaikota

Jokowi menambahkan, yang paling penting di Hari Raya Idul Adha ini adalah sisi kurban, pengorbanan.

Baca juga : Momen Idul Adha, Oesman Sapta Bagikan 50 Rumah di Kampung Halamannya

"Itu adalah dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial, yang saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong. Agar seluruh umat bisa melakukan itu dengan baik. Baik dengan teman, dengan tetangga, dengan saudara, dengan rekan sekampung. Saya kira, hal-hal yang berkaitan dengan kesalehan sosial itu harus terus kita dorong,” tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.