Dark/Light Mode

Rasakan Mudik Tahun Ini Lebih Baik, Masyarakat Apresiasi Polri

Kamis, 20 April 2023 14:35 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat merasakan pelaksanaan mudik lebaran tahun 2023 ini lebih baik dari tahun lalu, baik dari sisi pengamanan maupun pengaturan yang dilakukan petugas kepolisian di lapangan.

Fakta ini diungkapkan Fida, salah seorang pemudik yang ditemui di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/4).

Fida merasakan pengamanan di area bandara sangat ketat, tetapi tetap membuat nyaman para penumpang pesawat.

“Untuk seluruh petugas Polri di lapangan maupun di luar sana terima kasih atas kinerjanya, sampai saat ini dan tetap untuk jaga kondisi sampai kegiatan selesai,” kata Fida.

Baca juga : Gelar Mudik Gratis, Tradisi Golkar Bantu Masyarakat Pulang Kampung

Pemudik lainnya, Toni yang terbang dari Denpasar mengakui pola pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian meskipun ketat namun tetap membuat situasi bandara kondusif.

Toni juga mengucapkan terima kasih kepada personel kepolisian yang tengah bertugas untuk memastikan arus mudik berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Septa, pemudik yang ditemui di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya mengaku tidak menyangka arus mudik berjalan lancar. Baik pada antrean masuk ke dalam kapal, maupun di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

“Kami sekeluarga mau mudik ke Lombok naik kapal. Sebenarnya kita khawatir banget karena hari ini, hari pertama cuti Lebaran, kita bayangin macet tapi luar biasa sampai sini lancar,” kata Septa.

Baca juga : Baznas: Semoga Masyarakat Kian Nyaman Beribadah

Adapun Juniawan, pemudik lain yang ditemui di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya mengatakan, dirinya sangat senang mudik tahun ini sangat lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Menurut dia, petugas di lapangan sangat aktif, saat mengurusi tiket kapal penyebrangan, sehingga dirinya tidak perlu susah payah antre untuk membeli tiket.

“Pengurusan tiket juga pro-aktif, jadi petugas yang datang ke mobil. Kami ini Surprise, karena biasanya kami beli tiket keringat-keringat, tapi sekarang bagus,” beber Juniawan.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama menteri terkait yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan mudik lebih baik.

Baca juga : Menhub Koordinasikan Arus Mudik Dan Balik Lebaran Di Titik Krusial

“Terima kasih pak Kapolri, Menhub dan pihak terkait beliau-beliau saya apresiasi atas hasil kerja kerasnya beliau dengan tim di lapangan pertanda Pemerintah hadir di titik dimana masyarakat membutuhkan. Saya dan keluarga merasa lancar, aman pelayanan bagus nyaman sukses untuk seterusnya,” tandas Julian. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.