Dark/Light Mode

Bedah Musala Di Depok

Baznas: Semoga Masyarakat Kian Nyaman Beribadah

Selasa, 18 April 2023 22:19 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Baznas Kota Depok menggelar program bedah Musala di Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (15/4). (Foto: Istimewa)
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Baznas Kota Depok menggelar program bedah Musala di Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (15/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Baznas Kota Depok menggelar program bedah Musala di Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (15/4).

Tujuannya, agar masyarakat nyaman beribadah. Program Bedah Musala bertujuan untuk memperbaiki sarana dan prasarana Musala, sehingga nyaman digunakan untuk beribadah oleh masyarakat di sekitarnya.

Musala yang direnovasi dalam program ini adalah musala yang memiliki kerusakan di berbagai sisi sehingga dapat mengurangi kenyaman para jemaah dalam beribadah.

Baca juga : Geledah Balai Kota Bandung, KPK Amankan Dokumen Dan Bukti Elektronik

Kali ini, Musala H Tongke yang direnovasi. Letak musala ini berada di Gang Manggis, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, yang telah berdiri sejak tahun 1987 dan belum pernah direnovasi sama sekali. Kondisinya pun memprihatinkan.

Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan mengatakan, program ini adalah sebagai bentuk Hifz al-Din (menjaga agama) agar masyarakat dapat fokus dan nyaman dalam beribadah.

Kata Saidah, Musala atau Masjid adalah tempat beribadah umat Islam. Sudah sepantasnya umat Islam untuk memakmurkan keberadaan mushola atau masjid tersebut.

Baca juga : Libur Lebaran, Pegadaian Ajak Masyarakat Optimalkan Layanan Digital

Lagipula, Musala atau Masjid merupakan tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam. Seperti untuk salat, berdzikir, bersholawat, dan majelis taklim.

"Maka sudah sepantasnya kita sebagai ciptaan Allah, untuk bersama turut menjaganya, ini bentuk implementasi dari Hifz al-Din (Menjaga Agama ) yang dilakukan oleh Baznas," ujar Saidah dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Depok Dr Endang Ahmad Yani mengatakan, program Bedah Musala ini sangat memberi dampak positif terhadap umat. Menurutnya, program ini begitu luar biasa dilakukan oleh Baznas dengan tujuan mulia untuk memakmurkan masjid.

Baca juga : PPKM Dihapus, Geliat Belanja Masyarakat Naik Lagi

"Dengan adanya perbaikan di segala sisi, tentu hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada jemaah untuk beribadah," ucap Endang.

Ia berharap, setelah Musala ini selesai dibangun, semangat masyarakat bisa meningkat dalam menjalankan ibadah.

"Musala selalu ramai dan besar harapannya ke depan musala ini bukan hanya menjadi pusat ibadah, tetapi juga menjadi pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat," pungkas Endang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.