Dark/Light Mode

Andi Gani Terpilih Kembali Jadi Presiden Komisaris PTPP

Kamis, 13 April 2023 08:04 WIB
Andi Gani Nena Wea terpilih kembali menjadi Presiden Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT PP Tbk (PTPP) di Jakarta, Rabu (12/4). (Foto: Istimewa)
Andi Gani Nena Wea terpilih kembali menjadi Presiden Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT PP Tbk (PTPP) di Jakarta, Rabu (12/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Loyalis Presiden Jokowi Andi Gani Nena Wea terpilih kembali menjadi Presiden Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT PP Tbk (PTPP) di Jakarta, Rabu (12/4).

Terpilihnya Andi Gani sebagai Presiden Komisaris ini merupakan tahun ke-9 menduduki jabatan tersebut. Andi Gani diangkat sebagai Presiden Komisaris PTPP sejak Mei 2015. 

Putra Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jacob Nuwa Wea saat ini juga menjabat sebagai Presiden ASEAN Trade Union Council dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang merupakan serikat buruh terbesar di Tanah Air.

Andi Gani mengatakan, pelaksanaan kegiatan RUPST yang terdiri dari 9 mata acara ini telah berjalan lancar pada hari ini. Menurut Andi Gani dalam mata acara ke-9, pemegang saham PTPP menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan yang diusulkan oleh pemegang saham Seri A Dwiwarna.

Baca juga : Air Galon Terancam Langka, Pedagang Dan Konsumen Resah

Tak lupa, Andi Gani mengucapkan banyak terima kasih atas jasa, tenaga, pengabdian, dan sumbangan pikiran yang telah diberikan selama menjabat sebagai anggota Direksi PTPP.

"Selain itu, tidak lupa kami ucapkan selamat bergabung kepada anggota Direksi yang baru dan selamat bertugas kembali kepada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang ditetapkan setelah RUPST ini," kata Andi Gani usai RUPST di Jakarta, Rabu (12/4).

"Diharapkan susunan manajemen ini dapat menjadi tim yang solid dan membawa PTPP menjadi perusahaan yang semakin terdepan dan terbaik," sambungnya.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad PTPP melaporkan kinerja perusahaan untuk Tahun Buku 2022 yaitu, pendapatan usaha (revenues) mencapai Rp 18,922 atau tumbuh sebesar 12,87 persen secara year on year (yoy) triliun dengan laba bersih sebesar Rp 366 miliar tumbuh sebesar 1,20 persen secara yoy.

Baca juga : Soal Koalisi Besar, Jokowi Pilih Jadi Pendengar

"Pemegang saham PTPP dalam RUPST juga telah menyetujui penggunaan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 271,698 miliar yang ditetapkan sebagai cadangan," jelasnya.

Di luar mata acara rutin yang dipaparkan dalam rapat, kata Novel, RUPST PTPP juga menyetujui adanya perubahan anggaran dasar, pengurangan kegiatan usaha, yaitu Kode KBLI 46634 yang terdiri dari perdagangan besar semen, kapur, pasir, dan batu; beserta Kode KBLI 46610 yang terdiri dari perdagangan bahan bakar padat, cair, gas, dan produk YBDI.

"Perubahan kegiatan usaha tersebut tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha PTPP dimana kegiatan tersebut belum dijalankan oleh perusahaan," tegasnya.

Adapun susunan pengurus PTPP sebagai berikut:

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Berikan Pelatihan Menjahit Di Ponpes Darul Marif

Sebelum RUPST

Dewan Komisaris 1. Andi Gani Nena Wea - Presiden Komisaris 2. Istiono - Komisaris Independen 3. Ernadhi Sudarmanto - Komisaris 4. Hedy Rahadian - Komisaris 5. Loso Judijanto - Komisaris 6. Ayodhia GL Kalake - Komisaris Direksi 1. Novel Arsyad- Direktur Utama 2. Agus Purbianto - Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko 3. Anton Satyo Hendriatmo - Direktur Operasi Bidang Gedung 4. Yul Ari Pramuraharjo - Direktur Operasi Bidang Infrastruktur 5. Eddy Herman Harun - Direktur Operasi Bidang EPC 6. Sinur Linda Gustina Manurung - Direktur Strategi Korporasi dan HCM

Sesudah RUPST

Dewan Komisaris 1. Andi Gani Nena Wea - Presiden Komisaris 2. Istiono - Komisaris Independen 3. Ernadhi Sudarmanto - Komisaris 4. Hedy Rahadian - Komisaris 5. Loso Judijanto - Komisaris 6. Ayodhia GL Kalake - Komisaris Direksi 1. Novel Arsyad - Direktur Utama 2. Agus Purbianto - Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko 3. Yuyus Juarsa - Direktur Operasi Bidang Gedung 4. Yul Ari Pramuraharjo - Direktur Operasi Bidang Infrastruktur 5. Eddy Herman Harun - Direktur Operasi Bidang EPC 6. Sinur Linda Gustina Manurung - Direktur Strategi Korporasi dan HCM. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.