Dark/Light Mode

Usai Buka Peringatan Paskah, Hari Ini Raja Antoni Serahkan Sertipikat Gereja Di Kota Sorong

Senin, 8 Mei 2023 15:42 WIB
Wakil Menteri ATR/BPN yang secara langsung menyerahkan sertipikat tanah Gereja yang berlokasi di Kelurahan Klawalu, Kecamatan Sorong Timur, Senin (8/5). (Foto: Ist)
Wakil Menteri ATR/BPN yang secara langsung menyerahkan sertipikat tanah Gereja yang berlokasi di Kelurahan Klawalu, Kecamatan Sorong Timur, Senin (8/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senyum Jemaat Gereja Protestan Indonesia di Kota Sorong semakin lebar. Pasalnya mereka menerima sertipikat tanah rumah ibadah dari Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Senin (8/5). 

Gereja yang berlokasi di Kelurahan Klawalu, Kecamatan Sorong Timur yang berdiri pada luas 800 meter persegi tersebut sudah tercatat di Kantor Pertanahan Kota Sorong. 

Wakil Menteri ATR/BPN yang secara langsung menyerahkan sertipikat tersebut kembali menyampaikan komitmennya untuk terus melakukan sertifikasi tanah gereja. Hal ini adalah bagian dari cara melegalisasi niat baik supaya tidak diganggu oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Baca juga : Dubes Rosan: Saatnya Indonesia Menuju Kesetaraan Dan Pemberdayaan Perempuan

“Saat membuka peringatan Paskah Nasional di Manokwari, saya berkomitmen untuk melakukan sertifikasi rumah ibadah. Alhamdulilah hari ini dapat secara langsung menyerahkan sertipikatnya,” ujar Mantan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat membuka sambutan.

Wakil Menteri ATR/BPN yang dipercaya menjadi Koordinator Gerakan Nasional Sertifikasi Rumah Ibadah oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mengaku pihaknya akan secara terus menerus melakukan sertipikasi rumah ibadah supaya umat nyaman dalam beribadah.

“Konstitusi telah menjamin pembangunan rumah ibadah. Sertipikat tanah rumah ibadah memberikan kepastian hukum terhadap aset tanah yang digunakan kegiatan keagamaan,” lanjut Raja Antoni.

Baca juga : Srikandi Ganjar Dan Mahasiswa Kota Medan Gelar Sumut Go Green

Dalam kesempatan yang sama, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut juga menyerahkan tiga sertipikat wakaf peruntukan Masjid, Mushola, dan lembaga pendidikan atas nama TK Al Maarif. 

“Selain gereja, hari ini saya juga menyerahkan sertipikat masjid, mushola dan taman kanak-kanak. Semoga bermanfaat,” sambut Wakil Menteri ATR/BPN

Selain itu, Wakil Menteri ATR/BPN juga menyerahkan sertipikat Hak Pakai peruntukan Pangkalan Utama TNI AL, sertipikat Hak Guna Bnagunan PT PLN, serta sertipikat Hak Pakai untuk pembangunan Jalan Nasional di Kabupaten Sorong. 

Baca juga : Andi Mangkona Teriakkan Ganjar, Warga Senen Serentak Jawab Presiden

“Semoga kita terus bekerja sama untuk memastikan seluruh aset dapat tersertifikasi,” tutup Raja Antoni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.