Dark/Light Mode

Andi Mangkona Teriakkan Ganjar, Warga Senen Serentak Jawab Presiden

Selasa, 25 April 2023 18:52 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di sela-sela acara pembagian 1.000 paket lebaran dari Keluarga Besar Sabam Sirait yang berlangsung di depan kantor RW 01 Jl. Kwini, Kelurahan Senen, Selasa, (25/4) secara spontan Ketua Panitia Andi Mangkona meneriakkan nama “Ganjar”. Kompak, warga menjawab, “Presiden”.

Andi Mangkona mengatakan, sebagai kader PDI Perjuangan dirinya belajar turun ke bawah, bergotong royong dan menerapkan Pancasila. Salah satunya, lewat kegiatan pembagian 1.000 paket lebaran bagi warga Kelurahan Senen, Jakarta.

“Bersinergi berbagai elemen bangsa, baik masyarakat, karang taruna, TMP, Banser, kader PDI Perjuangan, semua bekerja dengan hati yang gembira di acara ini,” ungkapnya.

Baca juga : Pengamat: Peluang Ganjar Besar Jika Berpasangan Dengan Cawapres Tepat

Dalam suasana yang penuh kebersamaan ini, Andi mengajak masyarakat untuk saling memaafkan dan memperbaiki hubungan yang mungkin sempat renggang akibat perbedaan pendapat.

“Semoga penyerahan bingkisan lebaran dari keluarga besar Ompung Sabam Sirait-Dr. Sodang br Sidabutar MM ini dapat memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan kita semua,” harapnya.

Dia juga berharap, acara ini bisa menjadi ajang untuk saling memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh.

Baca juga : Relawan Gape Bersama Warga Jakarta Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

“Semoga dengan adanya acara ini, kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung,” tuturnya.

Paket dibagikan bagi warga 11 RT dari RW 01, RW 04 dan RW 05. Selain itu, dibagikan ke komunitas Ojek Online, Anak Yatim Piatu, Pemulung, Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin. Karang Taruna, Banser, Bimas Pol dan Babinsa.

Adapun isi tiap paket lebaran antara lain beras 2 kg, gula 1 kg, minyak 1 kg, susu 1 kaleng, mie instan 4 bungkus dan teh celup satu kotak.

Baca juga : Relawan Des Ganjar Di 17 Kabupaten/Kota Sumsel Mantap Dukung Ganjar Presiden 2024

Tampak hadir Ketua RW 01 Richard Manoch, Ketua RW 04 Albert Fendi, Ketua RT 004 Ari Purnomo dan Ketua RT 09 Suyono. Wakasat Rayon Banser Jakarta Pusat Effendi, Ketua LKM Kelurahan Senen Anri Mpajaya dan Bimaspol Marzuki.

Warga RT 12, Anis, yang datang bersama anaknya mengatakan sangat terbantu mendapatkan paket lebaran. “Ini berkah lebaran, karena kali baru dapat bantuan,” tuturnya, bersyukur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.