Dark/Light Mode

Peringati Hari Kebangkitan Nasional

BNPT: Generasi Muda Harus Miliki Semangat Patriotisme

Senin, 22 Mei 2023 16:16 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 dengan tema "Semangat Untuk Bangkit!".

Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi meminta, generasi penerus bangsa merefleksi Hari Kebangkitan Nasional 2023.

Baca juga : Pengusaha Peduli Vokasi Kembangkan Skill Energi Surya Siswa SMK

Yakni, dengan memiliki sikap nasionalisme dan patriotisme, dalam rangka menghargai jerih payah para pahlawan saat menggapai kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki sikap patriotisme untuk menghargai perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah mengorbankan darah demi berkibarnya merah putih," kata Nisan, saat menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan 115 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023, di Lapangan Kantor BNPT, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5).

Baca juga : Srikandi Ganjar Fasilitasi Minat Generasi Muda Dengan Pelatihan Desain Grafis

Perwira tinggi TNI Angkatan Darat tersebut juga mengajak, seluruh peserta upacara untuk memaknai Kebangkitan Nasional sebagai momentum memperingati perjuangan seluruh elemen bangsa, yang telah terlepas dari belenggu darurat kesehatan global Covid-19.

"Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun," jelasnya.

Baca juga : Bamsoet Minta Generasi Muda Teladani Semangat Juang Pattimura

Melalui peringatan ini, Alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 itu mengharapkan, seluruh komponen bangsa ikut berperan serta dalam kebangkitan bangsa demi kemajuan bangsa Indonesia dengan cara kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama.

"Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan," tegas Jenderal TNI bintang 2 tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.