Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gerakan Nasional 1.000 Startup, Ajang Inovasi Pemuda Riau Menggali Potensi Daerah

Rabu, 10 Mei 2023 10:29 WIB
Gerakan roadshow Inovasi Digital dalam Membangun Potensi Daerah” di Gedung Serbaguna Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru. (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Gerakan roadshow Inovasi Digital dalam Membangun Potensi Daerah” di Gedung Serbaguna Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru. (Foto: Dok. Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dengan tema “Inovasi Digital dalam Membangun Potensi Daerah” di Gedung Serbaguna Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru, Minggu (7/5).

Roadshow ini merupakan fase pengenalan program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, sebagai langkah awal dalam memperkenalkan definisi startup sekaligus menanamkan pola pikir kewirausahaan kepada masyarakat umum.

Target capaian dalam kegiatan ini adalah 500 peserta dari mahasiswa Politeknik Caltex Riau dan masyarakat umum.

Baca juga : Pergerakan Kendaraan Di Puncak Arus Balik Ke-2 Lancar Dan Terkendali

Berdasarkan data milik Badan Pusat Statistik (BPS) Republik IndoneLsia, jumlah entrepreneur di Indonesia baru mencapai 3,47 persen dari total penduduk hingga tahun 2021 lalu.

Sejalan pula dengan visi “Indonesia Digital Nation 2025” yang telah dideklarasikan oleh Presiden RI untuk mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia, Kemenkominfo berkolaborasi dengan para penggerak ekosistem digital untuk menginisiasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan jumlah kewirausahaan ekonomi digital di Indonesia.

Baca juga : Ketua Yayasan BPK Penabur Ingatkan Pendidik Meneladani Ki Hajar Dewantara

Kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dibuka Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Erisman Yahya. Erisman mengatakan bahwa, pemerintah Provinsi Riau menyambut baik penyelenggaraan program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital untuk memberikan wawasan tentang kewirausahaan berbasis digital kepada masyarakat.

“Mencerdaskan masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi digital menjadi tanggung jawab semua pemangku kepentingan, sehingga kemajuan teknologi digital yang ada dapat berperan sebagai perekat kesatuan bangsa,” tutur Erisman dalam keterangannya, Rabu (10/5)..

Sementara itu, Direktur Politeknik Caltex Riau, Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid turut memberikan sambutan dalam kegiatan roadshow.

Baca juga : Panaskan Mesin Partai, Banteng Taput Siap Menangkan Ganjar Presiden 2024

Dadang menyampaikan bahwa potensi talenta digital di Riau harus dioptimalkan, salah satu caranya melalui program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.