Dark/Light Mode

BNPT Dan UNOCT Berkomitmen Lanjutkan Kolaborasi

Jumat, 23 Juni 2023 21:07 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan United Nations Office of Counter-Terrorism (UNOCT) saling mengapresiasi dukungan satu dan lainnya dalam sejumlah kolaborasi dan kerja sama penanggulangan terorisme, baik domestik dan dunia internasional.

Bentuk dukungan UNOCT kepada BNPT terlihat pada pelaksanaan Workshop on Crisis and Strategic Communication for Global Programme on Preventing and Countering Violent Extremism (PCVE) serta dukungan UNOCT pada implementasi the Bali Work Plan.

"Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh UNOCT melalui berbagai program,” kata Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel, saat bertemu dengan Under Secretary General UNOCT, Vladimir Voronkov di kantor UNOCT, New York, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (20/6).

Baca juga : BNPT: Lawan Radikalisme Online Dengan Kontra Narasi

Kepala BNPT pun mengapresiasi UNOCT atas program pembangunan kapasitas pada isu pekerja migran dan lGlobal Program on Vulnerable Targets Protection, yang bertujuan berkontribusi pada pengembangan pendekatan kooperatif.

Hal itu melibatkan kerja sama internasional dan kemitraan publik-swasta, untuk memperkuat keamanan negara anggota, dan khususnya perlindungan target yang rentan dari serangan teroris.

Sementara, Under Secretary General UNOCT Vladimir Voronkov menyampaikan, harapan agar kerja sama antara UNOCT dan BNPT dapat terus terjalin.

Baca juga : Kolaborasi Pertanian Makin Kuat

Dirinya pun menyampaikan, apresiasi kepada Indonesia terkait upaya pencegahan dan penanggulangan terorisme dan ekstremisme berbasis kekerasan.

Khususnya, terkait upaya soft approach, dengan memperhatikan penghormatan terhadap hak asasi manusia.

"Kami harap kerja sama yang sudah terjalin baik dapat terus dilanjutkan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.