Dark/Light Mode

Jadwal FIFA U17 Dan Coldplay Bentrok, Jokowi: Stadion Kan Bukan Cuma GBK...

Senin, 26 Juni 2023 15:51 WIB
Presiden Jokowi, saat memberikan keterangan pers usai meninjau Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/3). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi, saat memberikan keterangan pers usai meninjau Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/3). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi hanya tersenyum, saat ditanya soal bentrokan jadwal penyelenggaraan Piala Dunia U-17 pada 10 November - 2 Desember 2023, dengan agenda manggung Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023. 

"Itu kepercayaan yang diberikan internasional, diberikan FIFA kepada Indonesia. Saya sudah perintahkan Ketua Umum PSSI untuk betul-betul menyiapkan event tersebut," kata Presiden dalam kepada wartawan di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6). 

Baca juga : Mendesak Nih, Akses Silon Dibuka Dong...!

"Venue-nya kan memang sudah ada. Dari yang kemarin yang sudah kita perbaiki, artinya tinggal digunakan, tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul,” ucapnya. 

Lantas, bagaimana dengan tempat penyelenggaraannya, jika bentrok dengan agenda manggung Coldplay? Apakah tetap di GBK?

Baca juga : Jokowi: Saya Nggak Akan Ikut-Ikut

"Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan bukan cuma GBK. Ada JIS, Manahan, Jalak Harupat. Stadion Bung Tomo di Surabaya juga ada," tutur Jokowi.

Sekadar latar, Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6).

Baca juga : Hadapi Cuaca Ekstrem, Jokowi Minta Kementerian Optimalkan Mitigasi

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, penunjukan tersebut merupakan bentuk kepercayaan dunia terhadap Indonesia.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia terhadap kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Erick, Jumat (23/6).***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.