Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Meriahkan HUT RI Ke–78, PUPR Gelar Turnamen Gateball

Senin, 7 Agustus 2023 14:25 WIB
Kementerian PUPR Gelar Turnamen Gateball HUT RI Ke 78, Senin (7/8)
Kementerian PUPR Gelar Turnamen Gateball HUT RI Ke 78, Senin (7/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 14 tim mengikuti Turnamen Gateball Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. 

Turnamen yang akan memperebutkan Trofi Menteri PUPR ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 7 – 9 Agustus 2023 di lapangan Gateball Kementerian PUPR.
 
“Kami ingin seluruh insan Kementerian PUPR dari pusat hingga daerah bisa turut memeriahkan rangkaian Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 melalui berbagai kegiatan olahraga,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat membuka kegiatan Turnamen Gateball Kementerian PUPR di Lapangan Gateball Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (7/8).

Baca juga : Sosialisasikan Ganjar Pranowo, TKRPP 2024 Gelar Turnamen Mobile Legends

Menurut Basuki, kegiatan olahraga diperlukan supaya insan Kementerian PUPR memiliki badan yang sehat sehingga dapat bekerja secara optimal khususnya dalam pembangunan infrastruktur dan perumahan. Selain itu, juga untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antara pimpinan dan staf di setiap unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain Donor Darah, Festival Merdeka, Upacara peringatan HUT RI, Festival Lagu Nusantara, Lomba Karya Tulis Ilmiah bertemakan “Memberi Nilai Tambah Infrastruktur Untuk Pembangunan Indonesia Yang Merata dan Berkelanjutan, Lomba Video Pendek bertema “Sejahtera Dengan Infrastruktur” mulai 26 Juli–9 Agustus 2023, Lomba Kekompakan Tim pada 14 Agustus 2023 di Lapangan Sapta Taruna.

Baca juga : Sosialisasikan Ganjar, Persib Legend Gelar Tur Lawan Tim Kampung Di Jabar

Selain itu, ada juga kegiatan olahraga yang dilaksanakan seperti Basket, Catur, Gateball, Bulu Tangkis, Voli, Tenis Meja dan Lomba Senam Korpri tanggal 14 Agustus 2023 di Lantai 17 Gedung Utama Kementerian PUPR.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Gateball yang juga menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan, M Hidayat menerangkan, sebanyak 14 tim yang mengikuti kegiatan turnamen tersebut berasal dari sejumlah perwakilan antara lain 10 tim dari unit organisasi di Kementerian PUPR,  dua tim dari Dharma Wanita Persatuan (DWP), satu tim dari Ikatan Pensiunan Pekerjaan Umum (IPPU) dan satu tim perwakilan perbankan yang membuka kantor cabangnya di Kementerian PUPR.

“Kami membagi 14 Tim tersebut menjadi dalam empat grup. Babak penyisihan akan dilaksanakan mulai 7 – 8 Agustus 2023 sedangkan final dan semifinal Turnamen Gateball akan diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus mendatang,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.