Dark/Light Mode

Meriahkan HUT Jatim ke-78, PRJ Surabaya 2023 Siap Digelar

Selasa, 4 Juli 2023 19:07 WIB
Launching PRJ Surabaya 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (4/7). (Foto: Ist)
Launching PRJ Surabaya 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (4/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan Raya Jawa Timur (Jatim) atau PRJ Surabaya 2023 siap digelar. Tahun ini, PRJ Surabaya akan diselenggarakan 14-22 Oktober 2023 di Grand City Mall & Convex Surabaya.

Selama 9 hari, ajang promosi produk-produk unggulan ini yang dihelat dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke-78 ini akan menyuguhkan beragam konten acara yang menarik bagi para pengunjung. Selain menampilkan pameran multiproduk dari berbagai sektor, juga menyediakan ragam hiburan, rekreasi hingga edukasi.

Marketing Director JiExpo Kemayoran Ralph Scheunemann mengatakan, sudah 12 tahun PRJ Surabaya diadakan di Grand City Mall & Convex Surabaya. Namun selama ini, pihak yang terlibat dalam event tersebut mayoritas dari Badan Usaha Milik Nasional (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga : Meriahkan HUT Jakarta, Bank DKI Gelar Promo Tiket Masuk Ragunan

Tahun ini, Ralph berharap pihak swasta terlibat dalam gelaran PRJ Surabaya.

"Pihaknya swasta itu lokomotif, PRJ Kemayoran juga tidak akan seramai ini jika hanya pihak BUMD atau pemerintah saja yang terlibat,” kata Ralph saat launching PRJ Surabaya 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (4/7).

Diungkap dia, arena PRJ Surabaya memang tidak sebesar PRJ Kemayoran. Luasnya hanya sepersepuluh dari arena PRJ Kemayoran. Meski begitu, animo masyarakat cukup besar. Karena itu, pihaknya mengundang perusahaan-perusahaan swasta untuk terlibat aktif di ajang ini. “Ke depan, mudah-mudahan PRJ Surabaya ini akan jadi ajang yang dinantikan seperti PRJ Kemayoran,” ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Optimis, 2024 Bebas Malaria

Iwan Wijaya, Markom & Sales Manager Grand City Mall & Convex Surabaya menuturkan, PRJ Surabaya 2023 ini akan diikuti sebanyak 175 stand dengan peserta dari perusahaan besar nasional dan multinasional dari kategori otomotif, gadget/elektronik, produk olahraga & hobby, fashion/aksesoris/kosmetik, perbankan & jasa keuangan, makanan & minuman, pendidikan, home decor, hingga UMKM dan Mitra Binaan (BUMN/BUMD)

“Dari sisi entertainment, event ini akan menyuguhkan konser musik dengan para penampil dari para musisi ternama selama sembilan hari non stop. Sementara dari sisi edukasi PRJ Surabaya akan mengadakan aneka lomba & demo, mengundang influencer serta karya ilmiah untuk pelajar dan mahasiswa,” kata Iwan.

Dia berharap, PRJ Surabaya akan menjadi ikon baru pameran di Surabaya dan menjadi agenda pameran tahunan. “Dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya,” ucapnya.

Baca juga : Menperin Targetkan Kontribusi Industri Ke PDB Capai 20 Persen

Sebagai informasi, harga tiket PRJ Surabaya hari Senin-Jumat Rp 10.000 dan Sabtu-Minggu Rp 15.000. Target pengunjung untuk weekdays sebanyak 8.000 dan 15.000 orang pada weekend. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.