Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sosialisasikan Ganjar Pranowo, TKRPP 2024 Gelar Turnamen Mobile Legends

Minggu, 23 Juli 2023 13:31 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 (TKRPP 2024) menggelar Turnamen TKRPP E-Sport Mobile Legends di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo 2024, di Jl. Diponegoro No. 72, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (22/7).

Turnamen yang diinisiasi Komunitas Tenaga Ahli dan Staf Administrasi Fraksi PDI Perjuangan DPR RI (KITAS) ini diikuti 100 peserta dari wilayah DKI Jakarta yang merupakan Pemilih Muda dalam Pemilu 2024 mendatang, untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 10 juta.

Ketua Panitia Turnamen Abraham Leonardlee mengatakan, saat ini e-sports khususnya game Mobile Legends tengah menjadi sarana hiburan yang banyak ditekuni oleh anak muda di Indonesia.

Bahkan, e-Sports telah dikategorikan sebagai salah satu jenis cabang olahraga.

"Turnamen ini digelar untuk meningkatkan minat dan bakat anak muda dalam e-Sport, serta mengajak anak muda yang akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang untuk mengenal bakal calon presiden Ganjar Pranowo sebagai sosok yang sangat mendukung pengembangan dan pembinaan e-Sport di Indonesia.” kata Leo.

Baca juga : Sosialisasikan Ganjar, Persib Legend Gelar Tur Lawan Tim Kampung Di Jabar

Turnamen ini dibuka oleh Sekretaris TKRPP 2024 Deddy Sitorus dan dihadiri oleh Wakil Sekretaris TKRPP 2024 Restu Hapsari, serta didukung relawan Ganjaran dan Laskar Muda Ganjar.

Deddy Sitorus dalam sambutannya mengatakan, TKRPP mendukung diselenggarakannya turnamen ini dan berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi anak muda.

Sehingga, mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk maju. Melalui turnamen ini diharapkan akan lahir pemain kelas nasional dan dunia.

"Selain mengajak anak muda mengenal sosok Ganjar Pranowo, kami juga mendorong anak muda untuk menjadi lebih kreatif, tidak hanya mengkonsumsi game tapi juga bisa menjadi konten kreator," jelas Deddy.

Deddy menambahkan, rumah aspirasi relawan ini adalah ruang publik untuk berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga : Ini Gagasan Ganjar Pranowo Saat Bicara Soal IKN Nusantara

Di sinilah, katanya, anak muda bisa menitipkan sesuatu program dan harapannya kepada Ganjar Pranowo.

Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo juga berkesempatan untuk menyapa para peserta melalui panggilan video.

Bagi Ganjar, e-Sports perlu mendapat pengembangan dan pembinaan yang lebih serius dengan kemunculan anak muda bertalenta, atlet-atlet berbakat dan maraknya event di berbagai tingkat.

Ganjar menyebut, event ini adalah sarana untuk mencari atlet-atlet hebat yang kelak akan bisa mewakili Indonesia.

"Anak hebat itu bisa berangkat dari mana pun dan siapa pun. Saya berharap hasil pertandingan ini nantinya akan bisa menjadi database untuk kemudian bisa kita dukung dan fasilitasi talenta kreatifnya dalam bertanding agar bisa membawa prestasi bagi bangsa," ujar Ganjar.

Baca juga : Srikandi Ganjar Buka Kelas Fotografi Untuk Perempuan Milenial Di Banjar Baru

Prestasi itu, kata Ganjar, adalah cara untuk anak muda bisa meraih masa depan yang lebih baik.

Anak muda yang punya talenta, bakat dan berprestasi, pasti akan mendapatkan fasilitas dan pekerjaan yang lebih baik.

"Kalian mesti konsisten, konsentrasi, sungguh-sungguh, terus berlatih, bertanding, dan tidak boleh sombong," pesannya kepada seluruh peserta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.