Dark/Light Mode

Pemilu Bisa Dongkrak Pertumbuhan Industri Tekstil

Senin, 28 Agustus 2023 17:52 WIB
Plt Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kemenperin, Ignatius Warsito dan jajaran saat berbincang dengan wartawan, di Jakarta, Senin (28/8). (Foto: Ist)
Plt Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kemenperin, Ignatius Warsito dan jajaran saat berbincang dengan wartawan, di Jakarta, Senin (28/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memprediksi Pemilu dan Pilpres bisa meningkatkan pertumbuhan industri tekstil.

Hal tersebut dipastikan Plt Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kemenperin, Ignatius Warsito saat berbincang dengan wartawan, di Jakarta, Senin (28/8).

Baca juga : Komitmen Transisi Energi, PLN Terapkan Penggunaan Kendaraan Listrik untuk Operasional

“Khususnya garmen, buat kaos dan baliho partai,” ujarnya.

Kendati tidak menyebut besaran proyeksi pertumbuhan industri tekstil di tahun politik, Warsito meyakini kegiatan kampanye di tahun politik kali ini akan cukup masif karena Pilpres dan Pilkada serentak tahun depan.

Baca juga : AEBF 2023 Resmi Ditutup, Dorong Pertumbuhan ASEAN Berkelanjutan

Warsito juga berharap tidak hanya pasar domestik tekstil yang bangkit, tapi juga pasar ekspor.

Senada dikatakan Direktur Industri Tekstil, Kulit, dan Alas Kaki Kemenperin, Adie Rochmanto Pandiangan. Kata dia, Pemilu akan meningkatkan kebutuhan tekstil.

Baca juga : Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Tetap Tinggi, Inklusif Dan Berkualitas

Menurut dia, utilitas tektil sudah mulai naik sejak Mei-Juni. Saat itu, kata dia ada momen Lebaran. “Kami berharap momen tahun politik juga akan meningkatkan permintaan tekstil,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.