Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indodax Targetkan Perkuat Industri Kripto Indonesia

Kamis, 17 Agustus 2023 12:15 WIB
CEO Indodax Oscar Darmawan. (Foto: Ist)
CEO Indodax Oscar Darmawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indodax terus mengokohkan komitmennya untuk berperan aktif dalam memajukan Indonesia, terutama dalam sektor industri kripto dan finansial yang semakin berkembang pesat. 

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Indodax adalah sebuah perusahaan yang lahir dan tumbuh di tanah air Indonesia dan untuk Indonesia. Indodax adalah hasil nyata semangat putra-putri bangsa yang bertekad untuk memajukan Indonesia melalui Industri kripto.

“Indodax juga bukanlah perusahaan yang lahir dari anak perusahaan asing. Investor-investor di Indodax pun merupakan putra-putri asli Indonesia,” ujar Oscar, Kamis (17/8).

Baca juga : McDonald’s Hadirkan 10 Karakter Original Squishmallows di Indonesia

Maka dari itu, kata pria kelahiran Semarang ini,  sebagai perusahaan yang lahir dari Indonesia, Indodax berkomitmen untuk selalu mematuhi peraturan dan regulasi pemerintah.

“Salah satu bukti nyata dari komitmen ini adalah penghargaan yang Kami terima tahun lalu sebagai platformpertukaran aset kripto yang paling patuh dalam pembayaran pajak dari Kementerian Keuangan," tambah Oscar.

Oscar juga menegaskan, dengan menjalankan bisnis yang sejalan dengan visi dan regulasi pemerintah, Indodax mampu membangun kepercayaan yang kuat dari masyarakat dan member-nya, menjadikan platform ini sebagai tempat transaksi yang aman dan tepercaya.

Baca juga : Jadwal AFF U23: Laga Pertama Grup B Pekan Ini, Malaysia Vs Indonesia

“Dengan pendekatan yang konsisten dan penuh integritas terhadap regulasi pemerintah, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi di Indodax. Saat ini, kami tengah memusatkan perhatian untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang menguntungkan bagi seluruh trader di platform Kami," tambah Oscar.

Sejalan dengan Oscar, CTO Indodax William Sutanto menggarisbawahi peran penting Indodax dalam meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat tentang dunia kripto melalui inisiatif Indodax Academy. Indodax Academy, sebuah platform pendidikan yang berfokus pada meningkatkan literasi masyarakat, terutama generasi Z, mengenai aset kripto, investasi, dan manajemen keuangan.

“Melalui Indodax Academy, kami berharap dapat membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas secara finansial dan siap menghadapi masa depan dengan kemandirian keuangan," kata William.

Baca juga : Wakil Ketua DPD Beri Motivasi OKK Universitas Indonesia

Selain itu, terkait dengan diresmikanya bursa kripto, Oscar juga menegaskan jika Indodax akan berupaya mensubsidi biaya tambahan agar biaya transaksi kripto dalam negeri tetap terjangkau, sehingga tidak memberatkan para trader aset kripto Indonesia. Hal ini menjadi salah satu komitmen Indodax untuk membantu memajukan industri kripto di Indonesia.

 “Hadirnya bursa berjangka ini tak menutup kemungkinan akan menambah biaya transaksi yang diperkirakan sebesar 0.02 persen untuk biaya bursa, depository dan kliring. Namun, Kami sebisa mungkin tidak akan mengenakan biaya tambahan kepada customer. Tindakan ini Kami lakukan untuk memastikan agar para pelanggan tetap bertransaksi di dalam negeri dan tidak lari bertransaksi di luar negeri,” ucap Oscar.

Melalui komitmennya yang kokoh dan berbagai inisiatif yang progresif, Indodax terus membuktikan peran pentingnya dalam memajukan industri kripto dan finansial di Indonesia, dengan tetap berpegang pada nilai-nilai kepatuhan, inovasi, dan edukasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.