Dark/Light Mode

Resmikan Paviliun RI Di China-ASEAN Expo, Wapres Harap Produk Lokal Go Global

Senin, 18 September 2023 14:34 WIB
Wapres Ma’ruf Amin membuka Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo CAEXPO Ke-20, di NICEC, Nanning, China, Minggu (17/9). (Foto: BPMI Setwapres)
Wapres Ma’ruf Amin membuka Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo CAEXPO Ke-20, di NICEC, Nanning, China, Minggu (17/9). (Foto: BPMI Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin membuka, Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo (CAEXPO) Ke-20 di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Nanning, Guangxi, China, Minggu (17/9).

Wapres berharap, keberadaan Paviliun Komoditas Indonesia ini akan semakin mengenalkan berbagai produk unggulan Indonesia di kancah global.

“Harapan saya Paviliun ini semakin mengenalkan produk Indonesia ke konsumen China dan membuka akses pasar melalui direct selling ataupun kerja sama business-to-business,” ujar Wapres.

Baca juga : Erick Pacu Perusahaan Pelat Merah Go Global

Sebelumnya di tempat yang sama, Wapres juga meresmikan Paviliun City of Charms yang mengangkat potensi Kalimantan Tengah. Wapres mengharapkan kedua paviliun ini menjadi jendela tampilan keunggulan produk ekspor Indonesia.

“Saya mendapatkan informasi paviliun ini memiliki total 84 booth dengan peserta 49 perusahaan yang mempromosikan produk mulai dari consumer goods, makanan minuman, fesyen dan aksesoris, sampai dekorasi rumah dan furnitur,” ujarnya.

Keberadaan Paviliun Komoditas Indonesia ini, menurut Wapres, menggambarkan tekad Indonesia untuk terus memperluas jangkauan pasar dan mempromosikan produk unggulan di arena internasional. Wapres pun menggarisbawahi pentingnya kerja sama perdagangan antara Indonesia, China, dan ASEAN.

Baca juga : Resmikan Indonesia Incorporated Di Hong Kong, Erick Dorong BUMN Go Global

“Paviliun ini merupakan satu bukti lagi bahwa CAEXPO sebagai kolaborasi promosi perdagangan terus membawa hasil konkret dan positif bagi pebisnis Indonesia, ASEAN, dan China,” tandasnya,

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun dalam laporannya menyampaikan, pada paviliun ini hadir lebih dari 80 produk unggulan dari Indonesia, termasuk dari Kalimantan Tengah.

“Ini adalah platform offline untuk branding produk-produk Indonesia. Selain itu kita juga memanfaatkan platform online melalui platform CAEXPO untuk branding produk-produk Indonesia,” tuturnya.

Baca juga : Literasi Tinggi Akan Hasilkan Inovasi & Produk Kompetitif Di Pasar Global

Paviliun Komoditas Indonesia dibangun di area seluas 2.150 meter persegi dan menampilkan produk dengan kategori food and beverage, fashion accessories and jewelry, furniture and home decor, consumer goods, spa, serta herbal and beauty.

Usai pembukaan, Wapres kemudian meninjau berbagai stan pameran produk unggulan Indonesia yang ada di Paviliun Komoditas Indonesia itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.