Dark/Light Mode

ESDM Gondol Penghargaan BKN Award

Jumat, 27 September 2019 09:41 WIB
Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat memberikan penghargaan BKN Award kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas kinerja positif di Yogyakarta, Kamis (26/9). (Foto: Humas ESDM).
Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat memberikan penghargaan BKN Award kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas kinerja positif di Yogyakarta, Kamis (26/9). (Foto: Humas ESDM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penghargaan BKN Award kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas kinerja positif atas Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun terbaik Tingkat Kementerian.

Penghargaan diserahkan bersamaan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian di Yogyakarta.

Baca juga : Astra Sabet Dua Penghargaan Asiamoney

"Alhamdulillah hari ini kami kembali dianugerahi penghargaan pada BKN Awards Tahun 2019 untuk kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun terbaik Tingkat Kementerian, menunjukkan upaya terus menerus dari pengelola Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan layanan kepegawaian di Kementerian ESDM," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial usai menerima penghargaan tersebut di Yogyakarta Marriot Hotel, Kamis (25/9).

Ego menyampaikan, raihan penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi kepada para pengelola kepegawaian unit untuk memberikan pelayanan administrasi kepegawaian lebih baik lagi.

Baca juga : Pelindo IV Sabet 2 Penghargaan di Ajang Revolusi Mental Award 2019

BKN Awards adalah penghargaan yang diberikan kepada Instansi dengan kategori tunggal sebagai pengelola kepegawaian terbaik dengan indikator memenuhi seluruh 7 (tujuh) kriteria, yakni meliputi perencanaan formasi; pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK); implementasi Computer Assisted Test (CAT), penilaian kompetensi, penilaian kinerja, dan komitmen pengawasan.

Sementara untuk BKN Award 2019, 7 (tujuh) kriteria tersebut dibagi ke dalam 5 bagian di antarannya Kategori I, Perencanaan Formasi dan  Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan, dan Pensiun.

Baca juga : Sukses Bangun Balkondes, AP II Sabet Nusantara CSR Awards

Untuk Kategori II, Implementasi SAPK dan  Pemanfaatan CAT. Kategori III, Penilaian Kompetensi. Kategori IV, Implementasi Penilaian Kinerja. Dan, Kategori V, Komitmen Pengawasan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.