Dark/Light Mode

Surat Pengunduran Diri SYL Sudah Diteken

Jokowi Tunjuk Kepala Bapanas Arief Prasetyo Jadi Plt Menteri Pertanian

Jumat, 6 Oktober 2023 15:07 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (6/10/2023). (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (6/10/2023). (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian, setelah Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang diduga terlibat dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian, resmi mengundurkan diri. "Penggantinya masih Plt. Plt-nya Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan," kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jumat (6/10/2023).

Untuk menteri definitif, Jokowi menyatakan, akan mengumumkan secepatnya. 

Presiden ke-RI itu pun menjelaskan alasannya memilih Kepala Bapanas sebagai pengganti SYL. "Supaya lebih koordinatif, lebih memudahkan. Karena biasanya, Bulog, Badan Pangan, Menteri Pertanian, dan Menteri Perdagangan selalu jadi satu. Ini untuk konsolidasi saja, supaya memudahkan," terangnya.

Baca juga : Mentan SYL Serahkan Surat Pengunduran Diri Ke Jokowi Lewat Mensesneg

Hingga saat ini, Jokowi mengaku belum bertemu dengan SYL. Namun, sudah menandatangani surat pengunduran diri pria asal Bugis, Makassar itu.

"Belum, belum, belum, belum. Mungkin baru diatur. Tanyakan Pak Mensesneg saja," ujar Jokowi.

 

Baca juga : ASPPHAMI Harap, Pemerintah Segera Tunjuk Kepala Barantin Definitif

 

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.