Dark/Light Mode

KA Turangga Tabrak KA Commuterline Bandung Raya, Kemenhub Minta Maaf

Jumat, 5 Januari 2024 10:57 WIB
Jubir Kemenhub Adita Irawati (Foto: tangkapan layar video)
Jubir Kemenhub Adita Irawati (Foto: tangkapan layar video)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menyampaikan keprihatinan dan duka cita yang mendalam, atas terjadinya musibah kecelakaan kereta api di Kecamatan Cikuya,  Cicalengka, Bandung pada lintas Cicalengka-Haurpugur Km 181+700 pada Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya musibah, yang juga mengganggu layanan perkeretaapian. Khususnya di Jawa Barat," kata Adita dalam pesan video yang diterima RM.id, Jumat (5/1/2024).

Baca juga : Tabrakan KA Turangga Vs KA Commuterline Bandung Raya, DJKA Terjunkan Tim

Insiden ini melibatkan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) telah menurunkan tim, untuk segera melakukan evakuasi - baik korban ataupun gerbong - bersama stakeholder terkait. Agar layanan perkeretaapian di lokasi musibah dapat pulih seperti semula.

"Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan sesegera mungkin. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat, agar evakuasi dapat segera dituntaskan, dan kami dapat memberikan penjelasan yang lebih menyeluruh kepada masyarakat," pungkas Adita.

Baca juga : KAPMP Desak Penuduh Prabowo Minta Maaf

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.