Dark/Light Mode

Gandeng YPP

BNPT Gencarkan Partisipasi Dalam Rehabilitasi Dan Reintegrasi Sosial

Jumat, 12 Januari 2024 22:54 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Kedeputian Bidang Kerjasama Internasional bersama dengan Yayasan Prasasti Perdamaian (YPP) berkomitmen, mendorong partisipasi aktif pemerintah dan masyarakat dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial.

"Kita harus mendorong keterlibatan atau partisipasi pemerintah (whole of government) dan masyarakat (whole of society) dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial," kata Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT Andhika Chrisnayudhanto, dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNPT dan YPP tentang Implementasi Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme (RAN PE) dalam bidang Rehabilitasi dan Reintegrasi, seperti keterangan yang diterima RM.id, di Jakarta, Jumat, (12/1/2024).

Baca juga : Bamsoet Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi Indonesia

Sementara, Direktur Eksekutif YPP Taufik Andrie menjelaskan, keterlibatan ini merupakan bukti kontribusi masyarakat dalam mendukung kerja-kerja baik pemerintah.

"Ini sebuah momen yang penting bagi YPP, sebuah upaya atau kontribusi kita mendukung kerja-kerja baik pemerintah dalam dalam aspek rehabilitasi dan reintegrasi sosial. Saat ini kita di fase persiapan, maka kita harus siapkan instrumen kerja yang benar dan juga membutuhkan dukungan dari segala pihak," jelasnya.

Baca juga : Ganjar Paparkan Taktik Agar Petani Dapat Bantuan Dan Terdaftar Penerima Pupuk Bersubsidi

YPP merupakan salah satu organisasi masyarakat sipil yang tergabung dalam Pokja Tematis RAN PE.

Pokja ini ikut melaksanakan pencegahan dan penanggulangan ekstrimisme yang mengarah pada terorisme di bawah koordinasi sekretariat bersama RAN-PE.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.