Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moeldoko Minta Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Jelang Pemilu 2024

Jumat, 19 Januari 2024 19:22 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menerima kedatangan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jum’at (19/1). (Foto: Dok. KSP)
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menerima kedatangan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jum’at (19/1). (Foto: Dok. KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, menekankan pentingnya ketersediaan BBM jelang Pemilu 2024. Sebab, jika ketersediaan BBM tidak terjamin, aktivitas masyarakat akan terganggu serta dapat menimbulkan kerumunan dan keributan.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat bertemu dengan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (19/1).

Baca juga : Perludem Dukung Tokoh Nasional Awasi Pemilu 2024

“Kebutuhan BBM akan meningkat jelang Pemilu 2024. Kita harus memastikan ketersediaannya karena hal ini punya korelasi yang kuat dengan masalah keamanan,” ujar Moeldoko.

Moeldoko menegaskan, Presiden Jokowi telah memerintahkan seluruh jajaran untuk memberikan perhatian serius terhadap ketersediaan BBM dan gas. Jokowi mewanti-wanti jangan sampai ada daerah yang mengalami kelangkaan BBM dan Gas karena masalah distribusi yang terganggu. “Perintah Presiden harus dipantau dan dilihat secara detail,” ucap Moeldoko.

Baca juga : Punya Standar Baru, Pertamina Patra Niaga Tingkatkan Sarfas dan Layanan di SPBU

Panglima TNI 2013-2015 ini mendorong Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan TNI untuk membantu Pertamina dalam memastikan ketersediaan. “Saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM secara bijak,” pesannya.

Di kesempatan itu, Nicke Widyawati menerangkan, Pertamina telah mengambil beberapa langkah untuk mengantisipasi peningkatan permintaan BBM jelang Pemilu 2024. Di antaranya, meningkatkan stok BBM di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di daerah-daerah pemilihan. “Kami menambah 30 persen dari kondisi rata-rata eksisting,” terang Nicke.

Baca juga : Mahfud Pastikan Tak Ada Ancaman di Pemilu 2024, Pergolakan Hal Biasa

Dia menambahkan, Pertamina juga meningkatkan frekuensi pengiriman BBM, memastikan kelancaran distribusi, dan meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran BBM. “Kami bekerja sama dengan Pemda, TNI-Polri, dan BUMN lainnya. Kami harap dengan langkah-langkah ini ketersediaan BBM dapat terjamin,” tutur Nicke. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.