Dark/Light Mode

Prabowo Wujudkan Sumber Air di Bangkalan, 45.500 Jiwa Dapat Manfaat

Selasa, 23 Januari 2024 20:34 WIB
Menhan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber air bersih di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Patereman Modung, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (23/1). (Foto: Istimewa)
Menhan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber air bersih di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Patereman Modung, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (23/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber air bersih di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Patereman Modung, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (23/1).

Prabowo juga berdialog dengan perwakilan tokoh masyarakat dari wilayah Bangkalan, Sumenep, Sampang, yang juga mendapatkan bantuan sumur air bor melalui teleconference.

Baca juga : Resmikan 15 Titik Air di Bangkalan, Prabowo Cerita Asal Usul Program Air Bersih untuk Masyarakat

Dalam amanatnya, Prabowo menekankan dirinya beserta jajarannya terus berupaya untuk membantu setiap desa yang kekurangan air. Ia melanjutkan, setelah ini, program dapat terus dilanjutkan ke desa-desa yang membutuhkan. Pihaknya akan terus berupaya sekeras tenaga untuk membantu setiap desa yang kekurangan air bersih.

“Saya sudah instruksikan kepada Rektor Unhan (Universitas Pertahanan) dan Rektor sudah punya satuan tugas air, dan telah ada prodi khusus ilmu air. Saya kira yang pertama di Indonesia, Hidrologi,” ucap Prabowo.

Baca juga : Prabowo: Tujuan Baik akan Membawa ke Arah yang Baik

Prabowo menambahkan, berdasarkan data yang ia terima, total penerima manfaat dari 15 titik eksplorasi air ini berjumlah 3.554 kepala keluarga (KK) yang totalnya 14.500 orang ditambah dengan 31.000 santri dan santriwati.

“Ini sangat membanggakan saya. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Unhan dan seluruh jajarannya yang bekerja tanpa henti selama dua tahun,” ujar Prabowo.

Baca juga : Momen Prabowo Serukan Teriakan Perang Khas Dayak

Sebelumnya, Prabowo meresmikan 12 sumur bor yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, pada 26 November 2023. Usai meresmikan sumur bor tersebut, Prabowo berpesan agar alat sumur bor ini dirawat agar kebutuhan air terpenuhi. Prabowo menambahkan, adanya sumur bor tersebut bisa mencukupi air untuk kebutuhan lebih dari 10 ribu jiwa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.