Dark/Light Mode

Prabowo Rampungkan RSPPN & 25 RS TNI: Bermanfaat untuk Masyarakat Umum

Senin, 19 Februari 2024 17:10 WIB
Menhan Prabowo Subianto (kanan) mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jalan RC Veteran Raya Nomor 178, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2). (Foto: Istimewa)
Menhan Prabowo Subianto (kanan) mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jalan RC Veteran Raya Nomor 178, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merampungkan pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS TNI lainnya secara serentak yang diresmikan Presiden Jokowi, di RSPPN, Jalan RC Veteran Raya Nomor 178, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Prabowo melaporkan secara langsung kepada Jokowi usai meninjau RSPPN Panglima Besar Soedirman. Sebelumnya, Prabowo menyampaikan total 26 RS baru yang telah terlebih dahulu diresmikan pada tahun 2023. Adapun, pada hari ini 20 RS lainnya diresmikan yang tersebar diantaranya 11 Rumah Sakit TNI Angkatan Darat, 3 Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dan 6 Rumah Sakit TNI Angkatan Udara.

Baca juga : Peran Penting Kaum Ibu dalam Bangun Masyarakat Literat

“Sebelas RS TNI AD bertempat di Pangkal Pinang, Padang, Aceh, Atambua, Bima, Gorontalo, Mamuju, Tanjung Selor, Samarinda, Manokwari dan Sorong. 3 RS TNI AL di Pontianak, Padang, Sorong. 6 RS TNI AU di Solo, Malang, Madiun, Subang, Bandung dan Pekanbaru,” ujar Prabowo.

Prabowo berharap dengan pembangunan keseluruhan Rumah Sakit tersebut yang berada di lokasi sekitar pangkalan TNI dan pemukiman penduduk nantinya dapat bermanfaat untuk seluruh Prajurit TNI dan juga melayani masyarakat umum.

Baca juga : Prabowo Turun Panggung, Sapa Ratusan Ribu Masyarakat Jawa Timur di Sidoarjo

Dengan diresmikannya Rumah Sakit tersebut Jokowi mengapresiasi langkah Menhan Prabowo. Jokowi juga berharap Rumah Sakit yang telah dibangun dapat bermanfaat sebagai Rumah Sakit tanggap bencana seperti peristiwa Pandemi Covid-19 lalu.

“Peristiwa pandemi Covid-19 telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yg lengap RS dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang telah kita alami. Untuk itu, saya apresiasi pembangunan RSPPN dan 25 RS yang diiniasi oleh Kemhan,” kata Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.