Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Prabowo Turun Panggung, Sapa Ratusan Ribu Masyarakat Jawa Timur di Sidoarjo

Sabtu, 10 Februari 2024 08:50 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) turun panggung menyapa ratusan ribu masyarakat Jawa Timur yang berkumpul di Stadion Deltras Sidoarjo, Jumat (9/2/2024). (Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) turun panggung menyapa ratusan ribu masyarakat Jawa Timur yang berkumpul di Stadion Deltras Sidoarjo, Jumat (9/2/2024). (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto turun panggung menyapa ratusan ribu masyarakat Jawa Timur yang berkumpul di Stadion Deltras Sidoarjo, Jumat, (9/2/2024).

Prabowo yang tiba sekitar pukul 15.30 WIB langsung disambut teriakan masyarakat yang sedari tadi menunggunya.

Baca juga : BNPT Perkuat Kolaborasi Bangun Daya Tangkal Masyarakat pada Ideologi Radikal

"Kita sambut presiden kita Prabowo Subianto," ujar pembawa acara yang langsung disambut teriakan histeris masyarakat, "Prabowo-Prabowo!".

Mendengar teriakan ini, spontan Prabowo yang awalnya hanya menyapa mereka yang berada di sekeliling panggung langsung turun menyapa mereka secara dekat.

Baca juga : Prabowo Hujan-hujanan, Joget Bareng 80 Ribu Masyarakat Manado

"Terima kasih, kalian sudah dari tadi menunggu kedatangan saya. Terima kasih kalian datang jauh-jauh dari berbagai daerah hanya untuk saya," kata Prabowo usai menyapa para masyarakat.

"Saya rasakan sentuhan emak-emak Jawa Timur keras minta ampun, tapi tidak apa-apa, saya tambah energi, saya terharu, saya merasa 15 tahun lebih muda," lanjut Prabowo.

Baca juga : Usai Debat Terakhir, Prabowo Pulang Kampung Disambut Puluhan Ribu Masyarakat Sulawesi Utara

Acara bertajuk "Pesta Rakyat Wis Wayahe Prabowo-Gibran" ini dihadiri masyarakat di berbagai daerah di Jawa Timur seperti dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Pasuruan, Mojokerto, Probolinggo dan daerah lainnya di sekitaran Jawa Timur.

Nampak hadir beberapa tokoh nasional seperti Erick Thohir; Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono; Bahlil Lahadalia; Gus Miftah; Arumi Bachsin; dan Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.