Dark/Light Mode

Semangat Idul Fitri 1445 H Gelorakan Keberlanjutan Gerakan Merdeka Belajar

Jumat, 19 April 2024 16:15 WIB
Foto: Kemendikbudristek.
Foto: Kemendikbudristek.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca liburan Idul Fitri 1445 Hijriah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar halal bihalal di Plasa Insan Berprestasi, Kemendikbudristek, Kamis (17/4/2024).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pimpinan unit utama dan pegawai di lingkungan Kemendikbudristek.

Mendikburistek Nadiem Makarim mengapresiasi hasil kerja keras tim Kemendikbudristek atas berbagai pencapaian dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Baca juga : Idul Fitri, LDII Gemakan Pesan Toleransi Dan Persatuan

Ia juga menyampaikan terima kasih untuk seluruh dedikasi, integritas, dan kerja keras tim Kemendikbudristek.

“Untuk mendorong Gerakan Merdeka Belajar, sangat membutuhkan pengorbanan yang luar biasa, mulai dari aspek waktu, tenaga, dan pikiran. Oleh karena itu, saya merasa bangga memiliki orang-orang hebat dalam tim Kemendikbudristek,” ucapnya, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (19/4/2024).

Nadiem menambahkan, dari berbagai hasil yang telah dicapai, Kemendikbudristek telah memberikan banyak dampak positif untuk masyarakat.

Baca juga : Sekjen Gibran Center: Jadikan Idul Fitri 1445 H Momentum Rekonsiliasi Nasional

Salah satu pencapaian tersebut adalah mengubah sistem asesmen menjadi sistem yang mengajak para guru untuk mementingkan pemikiran kritis dan kemampuan bernalar yang baik.

Kemendikbudristek telah membuat 100.000 Guru Penggerak di seluruh Indonesia yang akan terus mendorong Gerakan Merdeka Belajar ke depan.

“Selain itu, kita juga telah mengubah total sistem masuk ke perguruan tinggi menjadi tidak diskriminatif, memberikan kebebasan bagi mahasiswa untuk satu tahun untuk berkreasi di dunia masyarakat, melakukan dana abadi di sektor kebudayaan, dan berbagai macam inovasi yang belum terpikir pada lima tahun lalu,” tutur Nadiem.

Baca juga : Sambut Kedatangan Erick Hermawan, Airlangga: Ini Crazy Rich Dari Madura

Pada akhir sambutan, Nadiem menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar Kemendikbudristek.

Dia berharap, Gerakan Merdeka Belajar akan terus berlanjut, bergelora, dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.