Dark/Light Mode

Kemenperin: Senin Depan Ada Groundbreaking Pabrik Motor Listrik Baru Di Karawang

Rabu, 8 Mei 2024 09:10 WIB
Sekretaris Jenderal Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto. (Foto: Ist)
Sekretaris Jenderal Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengungkapkan bakal ada groundbreaking pabrik motor listrik pada Senin depan. Lokasinya ada di Karawang, Jawa Barat. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto saat berbincang dengan Forum Wartawan Industri (Forwin) di Gedung Kemenperin, Selasa (7/5/2024). 

Baca juga : Kemenperin Bongkar Kasus Penipuan Menggunakan SPK Fiktif

"Senin besok pabrik motor listrik baru, akan groundbreaking mulai bangun pabrik di Karawang, sekitar 54 hektare," kata Eko.

Namun, Eko belum mau mengungkap brand motor listrik tersebut. Namun yang pasti, produk motor listrik tersebut sudah diperjualkan di Indonesia. Selama ini produksinya masih di luar negeri.

Baca juga : Siapkan Investasi Rp 1,92 Triliun, Sunra Groundbreaking Pabrik Sepeda Motor Listrik Di Kendal

"Dia sudah jual (di Indonesia) tapi masih impor. Mereka masih tes pasar. Mereka percaya diri pasar kita besar, kebijakan kita kuat, fasilitasnya ada. Mereka mau investasi dong," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.