Dark/Light Mode

Ketemu Menhan AS, Prabowo Bahas Soal Modernisasi Alutsista

Minggu, 2 Juni 2024 13:41 WIB
Menhan Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Menhan AS Lloyd J. Austin II di sela kegiatan IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Kemhan)
Menhan Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Menhan AS Lloyd J. Austin II di sela kegiatan IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Menhan Amerika Serikat (AS) Lloyd J. Austin II di sela kegiatan The International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu (1/6/2024).

Pertemuan ini dimaksudkan untuk memperkuat kemitraan jangka panjang antara kedua negara, dan mendiskusikan masalah-masalah kepentingan bersama.

Baca juga : Ketemu Prabowo Di Singapura, Zelensky Minta Indonesia Dukung Kedaulatan Ukraina

 


Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo menyampaikan apresiasi terhadap dukungan AS dalam kerja sama memodernisasi peralatan pertahanan Indonesia, untuk memenuhi kekuatan TNI.

Baca juga : Etika Digital, Pondasi Sosialisasi Di Medsos

Kedua negara juga menyadari pentingnya kerja sama bilateral dalam modernisasi pertahanan, untuk mengembangkan kemampuan dalam menghadapi berbagai ancaman secara efektif.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Amerika Serikat terkait kerja sama dalam memodernisasi alutsista Indonesia. Hal ini penting untuk pemenuhan kekuatan pokok TNI,” ujar Prabowo.

Baca juga : Jokowi Ketemu Sekjen Cormann, Airlangga: Bahas Proses Aksesi RI Masuk OECD

Dia juga menyampaikan terima kasih atas diskusi yang produktif antara Indonesia dan AS dan berharap dapat terus berkolaborasi, serta memperkuat ikatan antara Indonesia dan AS.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.