Dark/Light Mode

Jokowi Targetkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kelar 2021

Kamis, 12 Desember 2019 18:23 WIB
Presiden Jokowi melihat perkembangan pembangunan jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung dari Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated KM 16, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/12) siang. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi melihat perkembangan pembangunan jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung dari Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated KM 16, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/12) siang. (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi optimistis pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung dan Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit akan selesai akhir tahun 2021 mendatang. 

“Semuanya akan selesai, nanti akan terintegrasi, tadi diperlihatkan misalnya kereta cepat stasiun di Halim, didekatnya juga LRT di Halim, sehingga terkoneksi semuanya,” kata Jokowi seperti dikutip dari situs Setkab usai meninjau perkembangan proyek LRT di Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated KM 16, Bekas, Jawa Barat, Rabu (12/12). 

Baca juga : Iklan BNI Raih Penghargaan Pariwara Jasa Keuangan Terbaik 2019

Menurut Jokowi, kereta cepat Jakarta-Bandung yang membutuhkan dana investasi sebesar 6 miliar dolar AS akan selesai nanti di akhir 2021. Sementara LRT dengan investasi Rp 29 triliun juga akan selesai pada akhir tahun 2021. 

Nantinya, lanjut Jokowi, dirinya akan meminta kepada Gubernur DKI Jakarta agar jalur tersebut dihubungkan dengan Trans Jakarta, sehingga semua moda transportasi jadi terintegrasi. Dia juga memastikan semua proyek tersebut tidak terhambat oleh kesediaan lahan karena masalah ini 99,9 persen sudah selesai. 

Baca juga : Menperin Targetkan Produksi Motor 10 Juta Unit Pada 2025

“Sudah nggak ada masalah. Ini tinggal kerja lapangannya  karena kita tahu ruwetnya seperti ini,” tegas Presiden. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.