Dark/Light Mode

Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Tenaga Medis, Garda Terdepan Covid-19

Senin, 23 Maret 2020 10:41 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyatakan ucapan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat dokter, perawat, dan tenaga medis lain yang meninggal dunia akibat Covid-19.

"Saya ingin menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam, belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya dokter, perawat, dan tenaga medis, yang telah berpulang ke haribaan Allah SWT," kata Presiden Joko Widodo di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3).

Baca juga : HNW Serukan Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Bantu Tenaga Medis Hadapi Covid-19

"Beliau-beliau telah berdedikasi, berjuang sekuat tenaga dalam rangka menangani virus Corona ini. Atas nama pemerintah, negara dan rakyat, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras beliau-beliau. Atas perjuangan beliau-beliau, dalam mendedikasikan dalam penanganan Covid-19," imbuhnya.

Berdasarkan catatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), sampai saat ini enam dokter dilaporkan meninggal akibat Covid-19. Menurut IDI, salah satu faktor penyebab kematian keenam dokter tersebut adalah kurangnya ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas merawat pasien positif Covid-19.

Baca juga : Jokowi Minta Tenaga Medis Pasien COVID-19 Dapat Perlindungan Maksimal

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ada 25 tenaga medis di Jakarta yang terserang Covid-19. Satu di antaranya meninggal dunia.

Hingga Minggu (22/3), terdapat 514 pasien positif Covid-19  di Indonesia, 437 orang dalam perawatan, 29 orang sembuh, dan 48 orang meninggal. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.