Dark/Light Mode

PUPR Rapid Test 532 PKL, Petugas Kebersihan dan Petugas Parkir

Jumat, 14 Agustus 2020 10:05 WIB
Kementerian PUPR menggelar Pojok Peduli Covid -19 di gedung Kementerian PUPR.
Kementerian PUPR menggelar Pojok Peduli Covid -19 di gedung Kementerian PUPR.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut kemerdekaan RI Ke-75, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar rapid test bagi 532 Pedagang Kaki Lima (PKL), petugas parkir, dan petugas kebersihan di Halaman Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (12/8). 

Tak hanya itu, Kementerian  juga menerapkan sistem pakai barkode untuk masuk ke area gedung Kementerian PUPR. Semua pegawai hingga tamu yang masuk diwajibkan menggunakan barkode untuk mencegah penyebaran wabah corona. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, kegiatan Pojok Peduli Covid ini mengajak semua masyarakat tetap waspada dengan penyebaran Covid -19 dengan pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun, 

Baca juga : Peserta Dibatasi Dan Jaga Jarak

"Kita semua harus hati-hati, dan jangan menganggap enteng dengan virus Covid-19 ini, apalagi sombong," kata Menteri Basuki. 

Menteri Basuki menambahkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Internal, Kementerian PUPR juga menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun disetiap pintu masuk gedung, masker, dan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi pegawai Kementerian PUPR. 

"Selain itu, langkah pencegahan di lingkungan Kementerian juga terus dilakukan dengan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat, seperti tangga, gagang pintu, dan tempat lain yang sering dilalui para pegawai, " tambah Basuki. 

Baca juga : Yang Dijaga Bukan Tahapan Pilkada Saja, Tapi Petugasnya

Sementara Plt Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Anita Firmanti  menjelaskan, bahwa, inisiatif pelaksanaan Rapid Test ini merupakan bentuk kepedulian bagi pihak-pihak yang menyediakan makanan bagi karyawan, melayani parkir dan kebersihan kampus Kementerian PUPR, agar semua sehat bebas dari COVID-19. 

Menurut Anita, 532 orang yang mengikuti Rapid Test tersebut terdiri 325 dari PKL dan 207 juru parkir dan petugas kebersihan di lingkungan Kementerian PUPR.

Kepedulian Kementerian PUPR di tengah merebaknya Pandemi Covid-19 juga telah dilakukan yaitu, dengan memberikan bantuan paket sembako  kepada para PKL, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) termasuk Kelompok masyarakat yang kehilangan mata pencariannya. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.